Bulan Ini, Warga Jaluko dan Kumpeh Ulu Muarojambi Bakal Terima Bansos

Warga Kecamatan Jambi Luar Kota dan Kumpeh Ulu pada bulan ini akan mendapat bantuan sosial COVID-19.

Bulan Ini, Warga Jaluko dan Kumpeh Ulu Muarojambi Bakal Terima Bansos
Rossa Chandra Budi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Muarojambi (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Warga Kecamatan Jambi Luar Kota dan Kumpeh Ulu pada bulan ini akan mendapat bantuan sosial COVID-19. 

Dimana, Bansos ini diperuntukkan bagi warga yang terpapar dan terdampak COVID-19. Bantuan yang diberikan berupa Sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instant, sarden dan juga susu kental manis.

"Pada Oktober ini, bansos COVID-19 segera bergulir ke Kecamatan Jaluko dan Kumpeh Ulu. Bansos ini masih tahap pertama," kata Rossa Chandra Budi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Muarojambi Selasa (12/10/21). 

Bansos ini sebelumnya sudah pernah dibagikan kepada masyarakat pasca dilaunching oleh Bupati Muarojambi di Kecamatan Sungaibahar beberapa waktu lalu. Ada beberapa desa di sana yang warganya mendapat bansos COVID-19. 

"Bansos ini akan terus disalurkan. Total ada 7000 paket sembako yang akan kita distribusikan nantinya," kata Rossa. 

Setelah penyaluran Bansos di Kecamatan Jaluko dan Kumpeh Ulu, nantinya bantuan tersebut akan menyasar ke Kecamatan lainnnya yang belum mendapatkan kucuran Bansos. 

"Setelah penyaluran bansos pada bulan ini, untuk November-Desember lanjut ke Kecamatan Kumpeh, Sungaigelam, Marosebo dan Sekernan, ini juga masih tahap pertama," kata Budi. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi