Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Mayat Nenek Aminah

Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Mayat Nenek Aminah
Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Mayat Nenek Aminah

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Upaya pencarian Basarnas dan masyarakat terhadap Nenek Aminah membuahkan hasil. Aminah (65) warga RT 03 Dusun sirih sekapur hanyut di sungai jujuhan pada Kamis 20 Desember 2018 pukul 9.30 wib.

Jenazah Nenek ini ditemukan masyarakat Rantau Panjang dalam kondisi tidak bernyawa lagi. Aminah ditemukan Dayat dan Asnawi warga Rantau panjang ketika hendak mencari ikan di sungai jujuhan.

Posisi ditemukan jenazah Aminah merapung dekat perahu milik warga. Kedua warga Rantau Panjang ini melaporkan penemuan jenazah Aminah ke pemerintahan Dusun Rantau Panjang dan melaporkan ke pihak dusun Sirih sekapur dan basarnas.

Mendapatkan laporan tim gabungan basarnas dan pihak anggota pos Danramil Jujuhan tergabung dalam babinsa dan polsek jujuhan langsung ke TKP. Kemudian tim gabungan langsung meng evakuasi korban ke atas dan langsung ke ambulans milik dusun rantau panjang ke rumah anak korban dusun sirih sekapur.

Saat jenazah aminah sampai isak tangis keluarga korban tak terbendung. Ratusan masyarakat berbagii dusun memadati rumah duka. Surdi salah seorang keluarga korban pada koran ini mengatakan Nenek Aminah sudah ditemukan oleh warga rantau panjang kondisi sudah meninggal.

"Kami ucapkan terimakasih pada pihak Basarnas polsek jujuhan babinsa masyarakat yang telah membantu pencarian nenek kami dan setelah sholat jumat akan langsung di kebumikan di pemakaman umum dusun sirih sekapur," katanya, Jumat (21/12). (Red)