Musim COVID-19, Maling Gasak Aset Taman Tampoenek Bungo

Dalam kondisi COVID-19 ini dan suasana Ramadhan ini dimanfaatkan oleh pencuri. Kali ini maling menyatroni Taman Tampoenek Bungo, diperkirakan Senin malam (27/4).

Musim COVID-19, Maling Gasak Aset Taman Tampoenek Bungo
Polisi mendatangi Taman Tampoenek Bungo (ist)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Dalam kondisi COVID-19 ini dan suasana Ramadhan ini dimanfaatkan oleh pencuri. Kali ini maling menyatroni Taman Tampoenek Bungo, diperkirakan Senin malam (27/4).

Hal ini dibenarkan Kasi Pertamanan Maruf Amrullah, Selasa (28/4). Dia menyebutkan kali kedua Taman Tampoenek di Satroni oleh orang tak bertanggungjawab.

Katanya mulai fasilitas dirusak dan beberapa aset hilang seperti lampu sorot (Penerangan).

"Diperkirakan malam tadi Senin, disaat penjaga taman yang biasa stanby di pos jaga, melakukan ibadah tarawih. Disaat itulah maling beraksi. Maling juga mengambil beberapa fasilitas sperti mesin rumput dan mesin chainsaw," ungkapnya.

Pihak Taman juga sudah melaporkan kejadian ini ke Polsekta Muarabungo. Saat ini anggota Polsek sedang melakukan olah TKP dan penyelidikan.

"Polisi lagi lakukan olah TKP berdasarkan laporan penjaga taman. Semoga segera terungkap," harapnya. 

Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji dikonfirmasi mengatakan akan mengungkap kasus pencurian aset negara ini. Dia menegaskan perbuatan mencuri untuk fasilitas umum tidak dibenarkan. 

"Tentu saja akan kita ungkap," tegasnya. (red)