Jaksa Tuntut Dua Terdakwa Politik Uang Pilwako Jambi Tiga Tahun Penjara

Dua terdakawa kasus dugaan politik uang Pilwako Jambi 2018 dituntut tiga tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi. Kedua terdakawa itu adalah Afif Amrullah dan Hermansyah.

Jaksa Tuntut Dua Terdakwa Politik Uang Pilwako Jambi Tiga Tahun Penjara

BRITO.ID, JAMBI - Dua terdakawa kasus dugaan politik uang Pilwako Jambi 2018 dituntut tiga tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi. Kedua terdakawa itu adalah Afif Amrullah dan Hermansyah.

Dalam sidang tuntutan JPU menyatakan keduanya terbukti bersalah sebagaimana dalam dakwaan jaksa yakni Pasal 187 huruf a ayat (1) dan ayat (2). Tuntutan ini dibacakan JPU dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jambi, siang ini, Selasa (24/07/2018).

"Menuntut terdakwa Afif Amrullah dan Hermansyah, dengan pidana selama 3 tahun. Denda Rp 200 juta, subsidiar 1 bulan," kata JPU Kejari, Roniul Mubarok saat membacakan tuntutannya. 

Terhadap tuntutan ini, tim penasehat hukum terdakwa menyatakan akan menyampaikan nota pembelaan (pledoi) pada persidangan lanjutan yang akan digelar besok, Rabu (25/7/2018).  Sidang diketuai majelis hakim, Lucas Sahabat Duha. (ron)