Jumlah ODP di Kabupaten Bungo Berjumlah 46 Orang, 8 Diantaranya Dalam Proses

Jumlah ODP di Kabupaten Bungo Berjumlah 46 Orang, 8 Diantaranya Dalam Proses
Data ODP dan PDP Corona di Kabupaten Bungo (ist)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) Corona Virus pada Senin (23/3/2020) berjumlah 46 orang. Sementara jumlah selesai dalam pemantauan sebanyak 38 orang dan dalam proses pemantauan sebanyak 8 orang.

Jumlah ini bertambah dari pekan sebelumnya hanya ada 3 orang dalam proses pemantauan. Berdasarkan laman website http://www.covid19.bungokab.go.id/ pemantauan terus dilakukan agar bisa mendeteksi dini.Sementara jumlah positif COVID-19 di Kabupaten Bungo hingga kini belum ditemukan.

Di dalam laman itu juga Pemerintah Bungo mengingatkan agar untuk sementara tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan massa terutama di luar ruangan. Aktifitas Car Free Day untuk sementara dihentikan dahulu sampai ada pemberitahuan lebih lanjut

Agar setiap Instansi Pemerintah dan Swasta dapat menyiapkan hand sanitizer (Anti Septik Tangan) dan alat pengukur suhu tubuh di Front Office (pintu masuk kantor) Bahkan jika anda mengalami gejalan demikian mari yuk Lindungi Diri!

- Terapkan etika batuk atau bersin (dengan menutup mulut dan hidung). Jangan meludah sembarangan.

- Bersihkan benda yang sering disentuh.

- Gunakan masker jika Anda sakit dan segera ke fasilitas kesehatan terdekat - Cuci tangan dengan sabun

- Konsumsi makanan bergizi dan olahraga

- Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang belum dicuci Apa yang Harus Dilakukan Jika Mengalami Gejala Mirip COVID-19?

- Hubungi nomor layanan Tanggap COVID-19 Kabupaten Bungo ( 081274607170 )

- Gunakan masker dan ganti secara berkala.

- Batasi kontak dengan orang lain dan tetap tinggal di rumah.

Penulis: Ari Widodo

Editor: Rhizki Okfiandi