Kapolres Pastikan Pemblokiran Jalan Kerinci Bangko Hoax

Masyarakat Kerinci dan Merangin, semalam dihebohkan denga beredarnya foto di Media Sosial (Medsos) tentang pemblokiran jalan Merangin dan Sungaipenuh.

Kapolres Pastikan Pemblokiran Jalan Kerinci Bangko Hoax
Postingan Akun FB yang Menyebutkan Jalan Kerinci Bangko Diblokir (ist)

BRITO.ID,BERITA KERINCI - Masyarakat Kerinci dan Merangin, semalam dihebohkan dengan beredarnya foto di Media Sosial (Medsos) tentang pemblokiran jalan Merangin dan Kerinci.

Foto yang diunggah oleh akun Afanin Fy tersebut menerangkan kalau Jalan Kerinci dan Merangin telah diblokir tepatnya di kawasan Bedeng 12.

"Akses Kerinci Bangko sdh diblokir di bdg 12, semoga virus Covid-19 cepat berlalu," tulis akun tersebut di Facebook.

Namun hal ini dibantah langsung Kapolres Kerinci, AKBP Heru Ekwanto, yang memastikan postingan tersebut adalah Hoax.

"Itu tidak benar, tidak ada pemblokiran seperti itu, sampai saat ini tidak ada penutupan, dan akses masih lancar seperti biasanya," ungkap Kapolres.

Menyikapi postingan tersebut, Kapolres berjanji akan mengambil tindakan, di mana Ia sudah memerintahkan Satreskrim dan Satintelkam untuk menelusuri akun yang telah menyebarkan berita ini.

"Saya sudah perintahkan Satreskrim dan Satintel, mereka harus menelusuri akun-akun yang menyebarkan berita bohong ini," tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, akun Afanin Fy telah meminta maaf atas postingan tersebut, dan mengaku khilaf telah menyebarkan kabar bohong.

Penulis: Ega Roy
Editor: Rhizki Okfiandi