Kasus Pengeroyokan Warga Sekernan Muarojambi Berakhir Damai di Polsek

Kasus Pengeroyokan Warga Sekernan Muarojambi Berakhir Damai di Polsek
Proses Perdamaian Yang Dilaksanakan di Polsek Sekernan (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - AY remaja tanggung warga Kecamatan Sekernan dikeroyok beberapa pemuda di gerbang komplek perkantoran Bupati Muarojambi pada Sabtu (15/2/20) malam yang lalu sekitar pukul 22.00 WIB.

Dia dikeroyok oleh tujuh orang remaja seusianya. Pihak keluarga pun langsung melaporkan hal ini ke Polsek Sekernan.

"Iya keluarganya melapor ke kita dan langsung kita tanggapi," kata Kapolsek Sekernan Iptu Edi Bernawan melalui Kanitreskrimnya Ipda Chandra Minggu (16/2/20).

Setelah mendapat laporan, petugas Polsek Sekernan pun langsung melakukan penyisiran dan berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku.

"Setelah dilakukan proses lanjutan akhirnya ketujuh pelaku berhasil diamankan," kata Kanit.

Dikatakan Kanit, usia terduga pelaku pengeroyokan masih di bawah umur. Rerata berusia 15-16 tahun. Karena ini masih masuk kategori kenakalan remaja pihak keluarga dan pelaku pun sepakat berdamai dengan dimediasi oleh petugas kepolisian Polsek Sekernan. Kasus pun diselesaikan secara kekeluargaan.

"Mengingat masalah ini merupakan kenakalan remaja, maka kami ambil tindakan atau upaya perdamaian, setelah kita lakukan mediasi maka pihak korban dan terduga pelaku bersedia dan sepakat berdamai," terang Kanit.

Selanjutnya, kasus ini pun ditutup. Para terduga pelaku dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Sebelum dipulangkan pelaku menandatangani surat perjanjian perdamaian dan satu-persatu membacakan surat perjanjian perdamaian. Di mana daalm surat perjanjian tersebut, pelaku berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya tersebut.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi