Lantik Pengurus PMI Provinsi Jambi 2019-2024, Gubernur: PMI Harus Bekerja Ikhlas

Lantik Pengurus PMI Provinsi Jambi 2019-2024, Gubernur: PMI Harus Bekerja Ikhlas

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Gubernur Provinsi Jambi, DR Fachrori Umar M.Hum secara resmi melantik Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi masa bhakti 2019-2024 Kamis (2/5/2019) bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

 

Dalam kesempatan itu turut juga hadir Ketua Harian PMI Pusat Ginanjar Kartasasmita, Ketua PMI Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), Ketua PMI Kota Jambi, M Nasir, Ketua Dewan Penasehat PMI Jambi, Fachrudin Rozi serta pengurus PMI se-kabupaten/kota.

 

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Jambi, Fachrori Umar mengucapkan selamat atas telah dilantiknya pengurus PMI di Provinsi Jambi. Dirinya menyampaikan, dengan tekah dilantik tentunya segenap pengurus PMI mendapatkan amanah yang luar biasa.

 

"PMI harus bisa bekerja ikhlas tanpa mengharapkan pamrih. Jutaan masyarakat yang telah diselamatkan oleh PMI tentunya sangat berterimakasih," ujarnya.

 

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Jambi terutama Gubernur Jambi dan Ketua Umum PMI Pusat yang telah menyempatkan diri dapat hadir guna melantik pengurus PMI Provinsi Jambi.

 

Disampaikannya, selama ini PMI belumlah maksimal sesuai apa yang diharapkan kita semua. Kendatipun demikian, dengan segala keterbatasan yang ada, Alhamdulillah PMI Provinsi Jambi masih tetap eksis dalam menjalankan fungsi dan perannya di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

 

"Seperti pembinaan generasi muda melalui PMR dan KSR. pengiriman Relawan ke daerah bencana serta kegiatan pelayanan kesehatan melalui aksi donor darah," kata mantan Gubernur Jambi ini.

 

Selain itu, dalam rangka mencari sumber- sumber pendanaan PMI secara mandiri, baru saja membuka Koperasi sukarela yang berlokasi di Markas PMI Provinsi, dan membangun jaringan Website PMI, serta tengah merintis berdirinya Klinik Pra-tama PMI Provinsi Jambi. 

 

 

Untuk itu, dirinya mohon dukungan pengembangannya baik dari PMI Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi Jambi. Dijelaskannya, saat ini pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Apotik K-24 Beringin Jambi dalam upaya penggalangan dana.

 

 "Saya berharap, perjanjin kerjasama seperti ini hendaknya dapat pula dikuti oleh mitra PMI lainnya, terutama perusahaan swasta dan daerah yang memiliki dana CSR (Corporate Social Responsibility) saling berbagi untulk Kegiatan Kemanusiaan," ucapnya.

 

Ditambahkannya, dibawah kepemimpinan H Yusuf Kalla PMI telah berhasil memperjuangkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 dan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2019 tentang Kepalangmerahan, sehingga PMI menjadi sebuah organisasi di yang besar dan dapat dipercaya Republik yang kita cintai ini. 

 

Dirinya berharap, dengan dikeluarkannya Undang-undang dan PP tentang Kepalangmerahan maka dapat mempermudah pemerintah daerah untuk memberikan dukungan berbentuk dana hibah secara berkala. (Wan/ADV)