Lebaran, ASN di Muarojambi Tetap Masuk

Pandemi Corona Virus Disease atau COVID-19 berdampak pada segala lini, mulai dari kesehatan, ekonomi hingga sosial. Saat ini setidaknya sudah lebih dari 14 ribu pasien terkonfirmasi positif Corona di seluruh Indonesia. 

Lebaran, ASN di Muarojambi Tetap Masuk
Sekda Muarojambi Moh Fadhil Arief (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pandemi Corona Virus Disease atau COVID-19 berdampak pada segala lini, mulai dari kesehatan, ekonomi hingga sosial. Saat ini setidaknya sudah lebih dari 14 ribu pasien terkonfirmasi positif Corona di seluruh Indonesia. 

Berbagai upaya dilakukan Pemerintah, namun belum juga bisa menekan laju penambahan pasien Corona.

Wabah Pandemi Corona ini juga membuat libur atau cuti lebaran ditangguhkan. Libur lebaran idul Fitri tahun ini untuk ASN di Muarojambi bakal diundur dan diganti ke libur akhir tahun.

"Cuti bersama lebaran idul Fitri tahun  ini  diganti ke waktu lain yakni ke akhir tahun," kata Sekda Muarojambi Moh. Fadhil Arief Selasa (12/5/20).

Dengan demikian, kata Sekda, para ASN di Muarojambi pada lebaran idul fitri tahun ini tidak mendapat cuti bersama. Para ASN tetap bekerja seperti biasa dan hanya libur saat hari H lebaran. Namun demikian, lanjut Sekda, cuti bersama ini bisa saja digeser lebih cepat yakni ke lebaran Idul Adha tahun ini.

"Ada wacana yang diusulkan ke Presiden, apabila Corona cepat berakhir, cuti bersama idul fitri diusulkan utk dimajukan dari akhir tahun ke Hari Raya idul adha akhir Juli nanti," terang Sekda.

Namun tentunya, ini tergantung pada perkembangan Pandemi Corona di Indonesia. Sekda juga berharap Pandemi ini cepat berakhir. Tak lupa beliau juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi imbaun pernah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona ini.

"Semoga virus ini cepat berlalu dan tak lupa serta tak henti-hentinya saya ajak masyarakat untuk selalu mematuhi imbaun pemerintah agar rantai penyebaran ini bisa cepat terputus," pungkasnya.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi