Mau Beri Penilaian Kinerja Polres Muarojambi? Klik di Sini

Mau Beri Penilaian Kinerja Polres Muarojambi? Klik di Sini

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Seluruh elemen masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, organisasi massa, wartawan, tokoh pemuda dan berbagai instansi lainnya di Muarojambi dikumpulkan di aula Polres Muarojambi. Mereka diundang oleh Polres Muarojambi untuk melakukan penilaian terhadap indeks tata kelola (ITK) dan kinerja Polres Muarojambi.

Penilaian yang diberikan bisa dilakukan secara manual maupun melalui situs aplikasi dengan mengetik persepsi.itkpolri.id di hape pintar para undangan.

Dalam kesempatan tersebut, pemateri dari bagian kemitraan ITK Mabes Polri menjelaskan beberapa hal tentang beberapa prinsip dasar penilaian terhadap ITK dan kinerja polri.

"Ada 7 prinsip penilaian. Kompetensi, Responsif, Prilaku, Transparan, Keadilan Efektifitas dan Akuntabilitas," kata Bagian Kemitraan ITK Mabes Polri, Ahmad Pawaid.

Dia juga bilang bahwa penilaian dari para responden yang hadir ini nantinya akan menjadi pointer dalam penilaian terhadap ITK Kinerja Polres Muarojambi.

"Dari 452 Polres yang ada di seluruh Indonesia nanti akan diranking sesuai ITK dan penilaian para responden. Untuk tahun lalu posisi teratas diraih oleh polres Bau-bau dengan nilai 6.79 (dari penilaian angka 1-10)," paparnya.

Setelah menyampaikan beberapa paparan, selanjutnya para tamu yang menjadi responden diminta untuk mengisi beberapa kuisioner berupa pertanyaan yang harus dijawab. Pengisian ini bisa dilakukan secara manual dengan mengisi blangko yang disebar oleh aparat Polres Muarojambi atau juga bisa diisi melalui internet dengan mengakses Persepsi.itkpolri.id. (red).

Kontributor: Romi R