Muncul Desakan H Mashuri Maju Calon Ketum MW KAHMI Jambi, Begini Kata Nasir....

Munculnya desakan dari kader dan Majelis Daerah (Korps Alumni HMI) KAHMI di dalam Provinsi Jambi agar H Mashuri maju mencalonkan Ketua MW KAHMI Jambi mendapat respon positif. Hal ini juga disikapi salah seorang Wakil Ketua I KAHMI Bungo Muhammad Nasir. Kepada Brito.id, Nasir pria sapaan akrabnya mengatakan munculnya desakan agar Mashuri maju memimpin Majelis Wilayah KAHMI Jambi merupakan hal sangat wajar. Hal itu dikarenakan dalam waktu dekat MW KAHMI akan melaksanakan Muswil.

Muncul Desakan H Mashuri Maju Calon Ketum MW KAHMI Jambi, Begini Kata Nasir....
H Mashuri (ist/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Munculnya desakan dari kader dan Majelis Daerah (Korps Alumni HMI) KAHMI di dalam Provinsi Jambi agar H Mashuri maju mencalonkan Ketua MW KAHMI Jambi mendapat respon positif. Hal ini juga disikapi salah seorang Wakil Ketua I KAHMI Bungo Muhammad Nasir.

Kepada Brito.id, Nasir pria sapaan akrabnya mengatakan munculnya desakan agar Mashuri maju memimpin Majelis Wilayah KAHMI Jambi merupakan hal sangat wajar. Hal itu dikarenakan dalam waktu dekat MW KAHMI akan melaksanakan Muswil.

"Desakan Anggota KAHMI dan MD KAHMI itu merupakan sinyal positif bagi Mashuri. Sehingga MD KAHMI Bungo pun bersikap sangat mendukung agar beliau maju dalam Muswil nanti," ungkap Nasir, dihubungi via telpon, Minggu (18/7).

Sebagai Wakil Ketua, dirinya tentu akan mendukung penuh bila Bupati Bungo dua periode ini maju sebagai calon Ketum MW KAHMI.

"Sangat siap, dan insya Allah seluruh kader akan bergerak," ujarnya.

Harapan Nasir, kepada Mashuri meski secara eksplisit belum menyatakan langsung maju menjadi calon ketua umum, namun bila adanya dorongan setidaknya hal itu langkah awal. "Insya Allah beliau akan maju. Saya juga dapat informasi beliau maju," kata mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Bungo ini.

Terlebih lagi melihat ketua MW KAHMI Jambi saat ini (dr H Maulana) berkemungkinan besar tidak maju kembali mencalonkan diri. Nasir melihat peluang Mashuri bila maju mencalonkan diri sangat baik. "Ya sangat besar peluangnya," kata Dosen STIA Setih Setio ini.

Nasir menjelaskan, KAHMI ini punya peran penting dalam proses pembangunan bangsa ini sejak dulu. Peran dan fungsi ini perlu terus dijaga dan dirawat dengan membentuk jejaring yang kuat, sehingga keberadaan KAHMI dimanapun selalu bisa memberikan manfaat untuk masyarakat luas.

Kata Nasir, perlu diketahui H Mashuri adalah sosok yang familiar dan tak asing di mata kader di Jambi, karena mayoritas alumni mengetahui sepak terjang dan prestasi yang banyak diraihnya. Bahkan pengalamannya di bidang pemerintahan serta saat ini masih aktif sebagai Bupati Bungo.

"Beliau maperca dan LK1 di Korkom ASM Jambi tahun 1993 era bang Agus Darsya. Pernah menjadi Sekretaris panitia tulis indah Alqur'an (kaligrafi) era Subhan. Bahkan H Mashuri pernah juga Ketua Panitia Pelaksana LK1 Korkom Universitas Jambi. Jadi beliau sangat aktif di HMI semasa mahasiswa," ungkap Nasir.

Diketahui, Musyawarah Wilayah (Muswil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI Jambi akan digelar pada 31 Juli hingga 1 Agustus 2021 di Kota Jambi dengan menerapkan Protokol kesehatan yang ketat. (Ari)