Orang yang Kontak Fisik dengan Pasien Positif Corona di Sungaipenuh Belum Lakukan Rapid Test, Ini Alasan Dinkes

eberapa orang yang kontak fisik dengan pasien 02 dan pasien 07 positif Corona di Kerinci dan Sungaipenuh, ternyata belum melakukan Rapid test. Hal ini dikarenakan Rapid Test di Kerinci dan Sungaipenuh masih mengandalkan bantuan Provinsi.

Orang yang Kontak Fisik dengan Pasien Positif Corona di Sungaipenuh Belum Lakukan Rapid Test, Ini Alasan Dinkes
Sekretaris Dinkes Kota Sungaipenuh Azwarman (ist)

BRITO.ID, BERITA SUNGAIPENUH - Beberapa orang yang kontak fisik dengan pasien 02 dan pasien 07 positif Corona di Kerinci dan Sungaipenuh, ternyata belum melakukan Rapid test. Hal ini dikarenakan Rapid Test di Kerinci dan Sungaipenuh masih mengandalkan bantuan Provinsi.

Sekretaris Dinkes Sungaipenuh Azwarman, yang dikonfirmasi mengatakan kalau beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan Rapid Test terhadap orang yang kontak fisik dengan pasien positif Corona sebanyak 32 orang.

"Sudah dilakukan, tetapi memang masih ada yang belum, karena saat ini kita masih mengandalkan alat Rapid Test dari bantuan Provinsi Jambi," ujarnya.

Kemudian, Azwarman juga mengatakan, meskipun pihaknya belum melakukan Rapid Test terhadap orang yang kontak fisik dengan pasien positif Corona, tetapi orang tersebut tetap dalam pemantauannya.

"Tetap kita pantau, meski belum kita lakukan Rapid Test," katanya.

Penulis: Ega Roy

Editor: Rhizki Okfiandi