Pasien Positif Corona Muarojambi, Dinkes: Warga Desa Bertam Kecamatan Jaluko

Jumlah pasien positif Corona di Jambi per hari ini 5 Mei 2020 bertambah lima kasus positif berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan.

Pasien Positif Corona Muarojambi, Dinkes: Warga Desa Bertam Kecamatan Jaluko
Plt Kadinkes Muarojambi Yes Isman (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Jumlah pasien positif Corona di Jambi per hari ini 5 Mei 2020 bertambah lima kasus positif berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan.

Dari lima pasien yang terkonfirmasi positif tersebut, satu di antaranya berasal dari Kabupaten Muarojambi. Pasien tersebut adalah MA berusia 26, tahun yang merupakan klaster Gowa. 

Penambahan pasien terkonfirmasi positif asal Muarojambi ini pun turut dibenarkan oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muarojambi Moh. Fadhil Arief melalui Plt Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Yes Isman. Kata dia, saat ini Pasien diisolasi di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi.

"Terkonfirmasi positi 1 orang inisial MA laki-laki berusia 26 tahun. MA asal Desa Bertam Kecamatan Jaluko," kata Yes Isman Selasa (5/5/20) malam melalui pesan WhatsApp.

Dengan demikian, kata Yes, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Muarojambi menjadi 3 orang.

"Pasien kita namakan pasien 03, merupakan klaster Gowa. Dengan demikian total Muarojambi terkonfirmasi positif tiga orang," kata dia.

Yes menjelaskan bahwa sejauh ini tim gugus tugas sudah melakukan tracing kontak. Sejauh ini sudah 9 orang yang di-tracing dan dilakukan Rapid Test.

"Sudah 9 orang yang kita tes terdiri dari kerabat 4 orang ditambah keluarganya 5 orang. Semuanya sudah dites dengan hasil 2 kali negatif (Rapid Test)," kata Yes Isman.

"Pasien merupakan klaster Gowa dan merupakan  anak dari pasien positif 06 Jambi," timpalnya.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi