Pemkab Sarolangun Larang Warganya Belanja ke Luar Daerah

Demi mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Pemkab Sarolangun melarang warganya untuk belanja ke luar daerah.

Pemkab Sarolangun Larang Warganya Belanja ke Luar Daerah
Suasana Kota Sarolangun (ist)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN – Demi mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Pemkab Sarolangun melarang warganya untuk belanja ke luar daerah.

Hal ini terjadi setelah, Sat Pol PP, mendapatkan para pedagang yang ingin belanja barang ke Bukit Tinggi menggunakan Bus Family Raya.

Kasat Pol PP Sarolangun, Ridwan, yang dikonfirmasi mengatakan kalau Ia mendapat informasi ada pedagang yang ingin belanja barang ke Bukit Tinggi, dan hal tersebut sangat tidak dibenarkan.

"Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada rombongan pedagang berangkat ke Bukit Tinggi menggunakan mobil Bus Family Raya dan beberapa mobil pribadi, itu tidak dibenarkan," kata Ridwan.

Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya bersama Camat Sarolangun dan Lurah Pasar sudah mendatangi loket Family Raya dan memberikan himbauan kepada para pedagang untuk menunda keberangkatan dikarenakan menurut informasi yang didapat bahwa saat ini Bukit tinggi termasuk zona merah.

"Dari beberapa  pedagang yang sudah dihubungi memahami dan bersedia menunda keberangkatan. Hasilnya para pedagang yang akan berangkat membatalkan keberangkatannya," ujarnya.

"Kepada para pedagang untuk sementara waktu kira dapat menunda keberangkatan untuk belanja langsung ke luar daerah dan kiranya mengupayakan belanja di kirim saja dengan jasa paket,"pungkasnya.

Penulis: Arfandi S

Editor: Rhizki Okfiandi