Pengamat Indobarometer Sebut Bakri Sulit Salip Elektabilitas Fachrori dan Fasha

Pengamat Indobarometer Sebut Bakri Sulit Salip Elektabilitas Fachrori dan Fasha
Bakri. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Mendaftarnya Bakri Anggota DPR RI ke PDIP Jambi beberapa waktu lalu secara diam-diam seolah-olah menunjukan ketidakpercayaan dirinya terhadap PAN yang telah mengusungnya.

Dilema apakah soal dukungan PAN sendiri belum bisa dipastikan bisa mengantarkan Bakri ke kursi nomor 1 di Provinsi Jambi.

Menanggapi hal ini Hadi Suprapto Pengamat Indo Barometer mengatakan Bakri harus memiliki amunisi yang cukup kuat. Jika dilihat dari hasil survei Carta Politika beberapa waktu lalu Bakri sulit menyalip elektabilitas Fachrori dan Fasha.

"Bakri sangat sulit menyalip dua kepala daerah Fachrori dan Fasha. Bakri juga harus memikiki amunisi dan logistik yang sangat besar," kata Hadi.

Selain itu terkait kinerja tim, Hadi menilai Tim Bakri harus bekerja dengan sistematis. Bakri juga harus memiliki 3 hasil survei sendiri yang bisa menunjukkan dirinya unggul. Tentunya lembaga survei nasional yang kredibel sehingga bisa meyakinkan parpol lainnya.

"Yang jelas Bakri juga harus melepaskan posisi DPR RI untuk bisa meraih kursi nomor satu di Provinsi Jambi," pungkas Hadi.

Penulis: Dewi Anita
Editor: Ari