Pengisian Jabatan Wabup Merangin, Al Haris: Saya Khawatir Prosesnya Lama

Bupati Merangin, Al Haris, sebentar lagi akan dilantik menjadi Gubernur Jambi. Secara otomatis, posisi Bupati akan diisi oleh Wakilnya yakni Mashuri.

Pengisian Jabatan Wabup Merangin, Al Haris: Saya Khawatir Prosesnya Lama
Bupati Merangin Al Haris (ist)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Bupati Merangin, Al Haris, sebentar lagi akan dilantik menjadi Gubernur Jambi. Secara otomatis, posisi Bupati akan diisi oleh Wakilnya yakni Mashuri.

Mashuri secara waktu akan menjabat sebagai Bupati Merangin selama 2 tahun, dan tentunya membutuhkan seorang Wakil untuk mendampinginya.

Namun, hingga kini kita hanya bisa menebak siapa sosok yang pantas menjadi Wabup, walaupun banyak nama yang sudah bermunculan untuk mengisi jabatan Wabup ini.

Al Haris yang dikonfirmasi Brito.id di ruang Paripurna DPRD Merangin, mengatakan kalau untuk jabatan Wabup ini, Ia menyerahkan sepenuhnya proses tersebut ke Parpol pengusung dan Mashuri.

"Kita kan tau, kalau Hamas (Haris- Mashuri) kemarin didukung oleh Golkar, PPP dan Hanura, tentu Parpol inilah yang mengusulkan nama-nama calon Wabup ke Pak Mashuri, dan Pak Mashuri lah yang menentukan," katanya.

Namun, Al Haris merasa sedikit khawatir dengan proses penunjukan wakil tersebut.

"Ya saya sedikit khawatir saja, kan ini butuh proses, dan perlu penyamaan persepsi antara Parpol pengusung," katanya.

Namun, Al Haris tetap berharap proses ini bisa dilaksanakan dalam waktu cepat, agar jabatan Wabup cepat diisi.

"Ya kita tetap berharap prosesnya tidak lama," harapnya.

Penulis: Rhizki Okfiandi