Demo PLN Merangin, Mulai dari Paksa Manager PLN ke DPRD hingga Usir Anggota Dewan Dapil IV

Ratusan masa dari masyarakat Luhak 16 atau Dapil IV Merangin melakukan aksi demonstrasi di Kantor PLN Bangko hari ini, Senin (8/11/2021).

Demo PLN Merangin, Mulai dari Paksa Manager PLN ke DPRD hingga Usir Anggota Dewan Dapil IV
Masa saat Menyampaikan Aspirasi di Depan Kantor PLN Bangko (ist)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN - Ratusan masa dari masyarakat Luhak 16 atau Dapil IV Merangin melakukan aksi demonstrasi di Kantor PLN Bangko hari ini, Senin (8/11/2021).

Ratusan orang ini mempersoalkan pelayanan PLN Bangko yang tidak maksimal di wilayah mereka. Pemadaman listrik yang tidak beraturan hingga rusaknya peralatan elektronik menjadi persoalan mereka.

Pantauan Brito.id, ratusan masa ini bergerak dari Sekretariat DPD KNPI Merangin, dan langsung menuju kantor ULP PLN Bangko.

Di depan Kantor PLN, orator secara bergantian menyampaikan aspirasi, mulai dari meminta komitmen PLN hingga memaksa Manager PLN Rayon Bangko untuk mundur.

"Juli 2021, PLN secara skala nasional mendapatkan keuntungan nyaris Rp6 Triliun, di situ sudah dipastikan ada uang kami, uang orang tua kami dan keluarga kami, tetapi apa yang kami dapatkan, pemadaman listrik yang sudah di luar akal sehat," ujar Muhlisin.

Masa pun akhirnya ditemui Manager PLN Rayon Bangko, Fikrizon. Di hadapan pendemo, Fikrizon akhirnya berkomitmen memperbaiki jaringan PLN di wilayah Dapil IV, walaupun setelah dipaksa oleh para pendemo.

"Saya bicara realistis, semuanya ada progres, tapi saya akan komitmen memperbaiki jaringan di sana," ujarnya.

Tak sampai di situ, Manager PLN pun dipaksa pendemo untuk bersama-sama ke DPRD untuk membuat komitmen bersama.

Di DPRD, drama pun kembali terjadi, pendemo mengusir anggota DPRD Dapil IV, karena dinilai cari muka.

"Tolong anggota DPRD dari Dapil IV keluar sekarang, kalau cari muka jangan di sini, berulang kali kami sampaikan keluhan, tidak ada aksi dari kalian," ujar Zurmen perwakilan pendemo.

Setelah ditemui pimpinan DPRD, akhirnya ada kesepakatan antara PLN, pendemo dan DPRD, di mana PLN berjanji akan memperbaiki jaringan dengan batas waktu akhir tahun.

Penulis: Rhizki Okfiandi