Semakin Gawat! Pasien Positif Covid-19 di Muarojambi Bertambah 3 Orang, Yes Isman: Total Ada 65 Kasus

Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Muarojambi bertambah setiap harinya. Berdasarkan hasil uji usap yang diumumkan, Senin 5, Oktober 2020, terjadi penambahan sebanyak 3 kasus.

Semakin Gawat! Pasien Positif Covid-19 di Muarojambi Bertambah 3 Orang, Yes Isman: Total Ada 65 Kasus
Yes (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Muarojambi bertambah setiap harinya. Berdasarkan hasil uji usap yang diumumkan, Senin 5, Oktober 2020, terjadi penambahan sebanyak 3 kasus.

"Kasus konfirmasi positif hari ini bertambah 3 orang sehingga secara kumulatif ada 65 kasus konfirmasi di Muarojambi," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Yes Isman Senin (5/10). 

Tiga tambahan kasus tersebut, berasal dari Kecamatan Kumpeh Ulu dan Kecamatan Mestong. 

"2 dari Kumpeh Ulu dan 1 dari Mestong.
Yang pertama MOS (22) perempuan asal Mestong, selanjutnya MRT (33) perempuan asal Kecamatan Kumpeh Ulu dan yang ketiga adalah SDA (43) laki-laki juga asal Kecamatan Kumpeh Ulu," kata Yes Isman.

Berdasarkan data yang didapat, 2 dari tambahan kasus  hari ini merupakan hasil tracking terhadap pasien terkonfirmasi sebelumnya. Sedangkan satu kasus konfirmasi lainnya merupakan hasil tes cepat molekuler (TCM) di rumah sakit Raden Mattaher Jambi. 

"Saat ini ada 38 pasien yang dirawat sedangkan 27 pasien lainnya dinyatakan sembuh," pungkas Yes Isman.

Penulis Romi R
Editor: Ari