Sembunyikan Sabu Dalam Ayunan, DPO Polda Ini Diciduk di Muarojambi

Sembunyikan Sabu Dalam Ayunan, DPO Polda Ini Diciduk di Muarojambi
DPO Polda Jambi Yang Berhasil Diciduk di Muarojambi (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pasutri pengedar sabu asal Pulau Pandan Kota Jambi berhasil ditangkap Satresnarkoba Polres Muaro Jambi.

Husin (41) dan Desi (36) diciduk petugas pada Senin (4/11/19) sekitar pukul 13.30 WIB di RT 5 Desa Pematangpulai Kecamatan Sekernan Muaro Jambi.

"Keduanya DPO Polda Jambi. Kita amankan saat berada di rumah saudaranya di Pematangpulai," ungkap Kasat Narkoba Polres Muaro Jambi Iptu Lamhot Hutapea Selasa (2/12/19).

Dikatakan Lamhot, tersangka merupakan warga RT 28 Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi. Saat diamankan mereka tidak melakukan perlawanan. Petugas pun melakukan penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan narkoba jenis sabu di dalam rumah tersebut.

Kata dia, sabu ditemukan di dua tempat. Sabu yang berisikan paket besar didapatkan di dalam ayunan anaknya. Sedangkan sabu yang berisikan paket kecil didapatkan di dalam kloset kamar mandi.

"Sabu seberat 13.41 gram bruto didapatkan di dalam ayunan anaknya. Kemudian, setelah disisir di dalam rumah, tim kembali mendapatkan sabu seberat 1,00 gram di dalam kloset wc," jelasnya.

Saat ini Husin diamankan di Polres Muaro Jambi. Sementara istrinya dititipkan ke LP Perempuan. Selain sabu, petugas juga menemukan barang bukti berupa satu unit bong, dua buah korek api, tiga buah sendok pipet, satu unit timbangan digital dan satu unit handphone.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka, dijerat Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 112 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009. 

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi