Siaga 1, Ini Aturan Tempat Makan Kota Bandung Diterapkan Ketat: Hanya Takeaway, tidak Bisa Dine In

COVID-19 di Bandung Raya mengganas. Pemrov Jabar menetapkan siaga 1. Restoran, kafe dan rumah makan yang sebelumnya diberikan relaksasi 50 persen dan bisa makan di tempat, kini dilarang.

Siaga 1, Ini Aturan Tempat Makan Kota Bandung Diterapkan Ketat: Hanya Takeaway, tidak Bisa Dine In
Ilustrasi. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA BANDUNG - COVID-19 di Bandung Raya mengganas. Pemrov Jabar menetapkan siaga 1. Restoran, kafe dan rumah makan yang sebelumnya diberikan relaksasi 50 persen dan bisa makan di tempat, kini dilarang.

Kebijakan itu diputuskan Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam rapat terbatas yang dihadiri Forkompimda Kota Bandung. "Hanya takeaway, tidak bisa dine in," Kadisparbud Kota Bandung Dewi Kania Sari di Balai Kota Bandung, Rabu (16/7/2021).

Tak hanya itu, tempat makan di dalam mal juga harus menerapkan aturan ketat tersebut. "Restoran di dalam mal hanya takeaway, tidak boleh ada dine in. Selama dua minggu, berlaku besok," kata Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasliah di tempat yang sama.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan wilayah Bandung Raya siaga satu. Sebab, dua daerah di Bandung Raya masuk zona merah.

"Wilayah Bandung raya kami nyatakan sedang siaga satu Covid," ujar Emil --sapaan Ridwan-- di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Selasa (15/6).

Emil menuturkan penetapan siaga satu di Bandung Raya ini menyusul adanya dua daerah yang masuk kategori zona merah. Kedua daerah tersebut diketahui merupakan Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

Sumber: detikcom
Editor: Ari