Sosialisasikan New Normal ke Masyarakat, Al Haris: Kita yang Pertama

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Pusat telah mencanangkan perubahan tatanan masyarakat baru dalam menghadapi pandemi Corona atau yang biasa disebut New Normal. Penerapan ini pun langsung dilakukan Pemkab Merangin, dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasikan New Normal ke Masyarakat, Al Haris: Kita yang Pertama
Bupati Merangin Bersama Forkopimda Saat Sosialisasi kepada Masyarakat (ist)

BRITO.ID, BERITA MERANGIN – Beberapa waktu lalu, Pemerintah Pusat telah mencanangkan perubahan tatanan masyarakat baru dalam menghadapi pandemi Corona atau yang biasa disebut New Normal. Penerapan ini pun langsung dilakukan Pemkab Merangin, dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Bupati Merangin, Al Haris, yang dikonfirmasi mengaku kalau Merangin menjadi Kabupaten pertama yang melakukan sosialisasi New Normal di tengah masyarakat.

“Kita sejak 3 Juni lalu telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan kita menjadi Kabupaten pertama yang melakukan itu (Sosialisasi) di Provinsi Jambi ini,” ujar Al Haris.

Dijelaskannya, berbagai terobosan dilakukan dalam menghadapi situasi New Normal ini, di antaranya, meniadakan posko batas dan diganti dengan posko pantau di berbagai pusat keramaian, kemudian, menerapkan hidup bersih di tempat keramaian.

“Jadi berbagai cara telah kita lakukan, agar kita bisa hidup normal kembali di tengah pandemi ini, mulai dari peniadaan posko batas, hingga menyediakan tempat cuci tangan di pusat keramaian,” katanya.

Untuk itu, Ia berharap masyarakat mampu hidup normal kembali di tengah pandemi ini dengan benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan, dan kita berharap situasi masyarakat bisa normal kembali,” harapnya.

Penulis: Rhizki Okfiandi