Sudah Percaya Diri di Ajang Musda DPD II Golkar Sarolangun, Tontawi Jauhari: Nanti Kita Seting Musda Secara Aklamasi

Musda DPD II Golkar Sarolangun akan digelar 25 Juli besok. Hal ini dikatakan Sekretaris DPD II Golkar Sarolangun, Tontawi Jauhari, yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (21/7/2020).

Sudah Percaya Diri di Ajang Musda DPD II Golkar Sarolangun, Tontawi Jauhari: Nanti Kita Seting Musda Secara Aklamasi
Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari (Arfandi S/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Musda DPD II Golkar Sarolangun akan digelar 25 Juli besok. Hal ini dikatakan Sekretaris DPD II Golkar Sarolangun, Tontawi Jauhari, yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (21/7/2020).

Tontawi mengatakan, Musda kali ini akan digelar secara aklamasi alias calon tunggal, karena Ia menyebutkan pemilihan secara aklamasi sudah menjadi tradisi di Golkar.

"Ya,tanggal 25 Juli ini diadakan Musda Golkar DPD II Sarolangun. Pemilihannya secara aklamasi karena pemilihan secara aklamasi ini sudah tradisi bagai partai Golkar.Untuk menghindar dari perpecahan antar kader kader golkar,"kata Tontawi Jauhari.

"Rencananya akan kita setting untuk pemilihan DPD II Golkar Sarolangun nanti, kita buat secara aklamasi, supaya nanti tidak ada perpecahan antara kader. Dan ini sudah menjadi tradisi di partai Golkar," tambahnya.

Ketika ditanya,Apakah maju untuk Musda Golkar nantinya?

"Ya,karena jauh- jauh hari kita sudah siap maju, karena semua Pengurus Kecamatan (PK)100 persen memberi dukungan ke kita.Karena mereka menyetujui saya untuk maju," ungkap Tontawi

"Jika ada kader yang lain yang ingin maju,tetap kita persilakan.Namanya juga demokrasi,"katanya

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan, DPD II Golkar Sarolangun, akan menggelar Musda di DPD I Golkar Provinsi Jambi. Hal ini, berkaitan dengan kondisi Covid19 saat ini.

"Dan nanti juga tidak semua kader yang hadir, karna harus mematuhi protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid19," katanya.

Sementara itu, Pengurus Kecamatan Golkar Sarolangun, Azhari, yang dikonfirmasi mengaku kalau dukungan PK Sarolangun tetap kepada Tontawi Jauhari. Ia menyebutkan dukungan tersebut dilayangkan karena menginginkan posisi Ketua DPD II Golkar Sarolangun, dipegang oleh orang yang menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD.

"Kita berharap beliau untuk mimpin ketua DPD II Golkar Sarolangun.Apalagi dia ketua DPRD Sarolangun ada gezahnya ketika ketua DPRD menjadi ketua DPD II Golkar," kata Azhari

Penulis: Arfandi S

Editor: Rhizki Okfiandi