Tahun Depan, Segini Target APBD Muarojambi

Pada tahun anggaran 2021 mendatang, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Muarojambi ditargetkan sebesar Rp1,58 Triliun.

Tahun Depan, Segini Target APBD Muarojambi
Bupati Muarojambi Masnah Busyro (ist)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Pada tahun anggaran 2021 mendatang, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Muarojambi ditargetkan sebesar Rp1,58 Triliun.

Target APBD ini memang menurun bila dibandingkan tahun ini lantaran pengaruh wabah covid-19 yang saat ini melanda indonesia bahkan dunia.

Hal ini disampaikan Bupati Muarojambi Masnah Busro kala melaksanakan Musawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Muarojambi Tahun 2021 melalui Video Conference (Vicon).

Dalam pidatonya, Bupati menyebut bahwa arah pembangunan di 2021 mendatang di bidang pemulihan perekonomian masyarakat melalui peningkatan investasi pengembangan SDA yang berwawasan lingkungan. 

Bupati juga meminta semua pihak  harus menanamkan optimisme bahwa APBD harus dapat memberi dukungan terhadap ekonomi dan kegiatan masyarakat. 

"Kita menyadari bahwa kondisi saat ini memang sangat sulit, sumber-sumber pendanaan (APBD) yang berasal dari transfer pusat mengalami penurunan yang krusial. Tentunya di sini dapat saya sampaikan tema pembangunan RKPD Kabupaten Muarojambi  tahun 2021 tentang percepatan pemulihan perekonomian masyarakat melalui peningkatan investasi pengembangan SDA yang berwawasan lingkungan," kata Bupati Masnah Rabu (29/4/20).

Dengan demikian, Bupati mengajak semua pihak terutama pemangku kepentingan di daerah untuk bersama-samaemcari terobosan pendanaan pembangunan dari berbagai sumber yang ada.

Namun demikian, Masnah juga mengimbau kepada seluruh OPD di lingkupan Pemkab Muarojambi agar tetap konsisten dan terencana dalam penyempurnaan rencana kerja tahun 2021.

"Dengan catatan harus memperhatikan target-target indikator kinerja utama Kabupaten yang telah ditentukan dalam dokumen RKPD tahun 2021, serta memperhatikan hasil kesepakatan yang tertuang dalam berita acara kesepakatan pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2021 ini," tutupnya.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi