Heboh 9 Ruko di Merangin Roboh ke Sungai

Heboh 9 Ruko di Merangin Roboh ke Sungai

BRITO.ID, BERITA MERANGIN – Diduga akibat pembangunan yang tidak sesuai kontruksi, sembilan rumah toko (ruko) yang berada di Batang Mesumai, Kelurahan Pematang Kandis, Kabupaten Merangin, Jambi, roboh ke sungai.

Peristiwa ini terjadi pada sekira pukul 06.30 WIB, Rabu (16/1). Tiba-tiba saja sejumlah ruko tersebut bergerak, ambruk, dan jatuh ke pinggir Sungai Merangin yang ada di bawahnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, ada empat dari sembilan unit ruko yang dihuni. Bereuntung, para penghuni keempat ruko itu berhasil keluar longsor terjadi.

Arif, salah satu warga setempat, mengatakan bahwa dirinya sudah melihat ada tanda-tanda ruko tersebut mau roboh.

"Bagian depan ruko sudah retak. Saya langsung memberi tahu ke penghuni ruko untuk keluar. Berselang 10 menit, ruko tersebut langsung ambruk," jelas arif  dilansir okezone.com

Kini suasana di lokasi kejadian pasca-ambruknya sembilan ruko itu masih dipenuhi warga. Mereka yang melintas beramai-ramai melihat keadaan sembilan ruko tersebut.

Tampak juga pihak kepolisian sudah melakukan penjagaan di lokasi ambruknya sembilan ruko tersebut untuk mengantisipasi kejadian terburuk. (RED)