Tinjau Pelaksanaan USBN Tingkat SMP, Bupati Masnah: Jangan Coret-coret

Tinjau Pelaksanaan USBN Tingkat SMP, Bupati Masnah: Jangan Coret-coret

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Senin (22/04/19), siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh Indonesia mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Pun demikian halnya dengan siswa/siswi di Kabupaten Muarojambi.

Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro SE di sela-sela kesibukannya menyempatkan diri meninjau secara langsung pelaksanaan USBN di SMPN 5 Muarojambi. Dalam tinjauan ini, Bupati Masnah melihat para siswa dan siswi antusias mengerjakan soal. 

Bupati Masnah juga sempat berbincang dengan pihak sekolah dan pengawas ujian, terkait ketersediaan fasilitas selama ujian berlangsung. 

Usai melakukan tinjauan, Bupati Masnah berharap agar seluruh siswa dan siswi secara serius mengerjakan soal agar mendapatkan hasil yang baik. Sehingga mudah melanjutkan pendidikan di tingkat yang lebih tinggi lagi. 

"Insha Allah semua siswa mendapatkan hasil yang baik. Pesan saya semangat belajar, tekun dan kerja keras agar hasilnya maksimal dan nanti dapat masuk ke sekolah idaman masing-masing," ujar Bupati Masnah. 

Lebih lanjut Bupati Masnah juga berpesan kepada seluruh siswa agar usai ujian jangan mengikuti tradisi konvoi kendaraan, dan coret-coret baju karena itu tidak ada manfaatnya.  "Usai ujian jangan lakukan konvoi dan jangan coret-coret baju. Sebab baju seragam tersebut masih dapat dimanfaatkan oleh siswa di bawah kalian," pungkas bupati. (adv)

Kontributor: Romi R