Truk dan Bus Adu Kambing di Pijoan, 2 Orang Luka- luka

Mobil truk pengangkut kayu bulat gelondongan tanpa plat nomor terlibat tabrakan di Kelurahan Pijoan Kecamatan Jambi Luar Kota Senin (15/11/21) kemarin. Mobil jenis truk bermerk Mitsubishi tersebut beradu kambing dengan mobil bus Mercedes Benz AE 7354 UB.

Truk dan Bus Adu Kambing di Pijoan, 2 Orang Luka- luka
Kondisi Mobil Bus yang Ringsek Pasca Kejadian (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Mobil truk pengangkut kayu bulat gelondongan tanpa plat nomor terlibat tabrakan di Kelurahan Pijoan Kecamatan Jambi Luar Kota Senin (15/11/21) kemarin. Mobil jenis truk bermerk Mitsubishi tersebut beradu kambing dengan mobil bus Mercedes Benz AE 7354 UB. 

"Iya ada kecelakaan tadi siang di Jalan Lintas Jambi Bulian tepatnya di RT 10 Kelurahan Pijoan. Mobil truk dan mobil bus. Kejadiannya sekitar pukul 11.30 WIB kemarin," kata Kasatlantas Polres Muarojambi AKP Nafrizal Senin (15/11/21) membenarkan saat dikonfirmasi. 

Akibat kecelakaan tersebut, bamper bagian depan kedua kendaraan ringsek berat. Tak hanya itu, 2 orang mengalami Luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. 

Dari keterangan saksi di lapangan, kata Kasat, tabrakan bermula saat mobil truk tanpa tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) melaju dari dari arah Muara Bulian menuju Kota Jambi.

"Sesampainya di TKP dengan kondisi jalan menikung atau di tikungan, mobil truk mengambil ke lajur sebelah kanan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan datang mobil Mercendes-Benz," kata Kasat.

Karena jarak yang sudah dekat, tabrakan pun tak terelakkan. Supir truk tanpa TNKB diketahui adalah Ridwan Efendi, (21), warga Unit III, RT. 1,  Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Ia mengalami luka pada kaki kanan. Selain Efendi, mobil truk juga ditumpangi Sedangkan Dani Nurdiansyah (18), juamga warga Rimbo Bujang Tebo. Dani juga mengalami luka pada kaki kiri.

Sedangkan identitas pengemudi bus Mercedes Benz ialah Edi Warmen (60), warga Dusun Prayan RT. 05 RW. 03 Desa Sobontoro Kelurahan Boyolangu Kabupaten Tulungagung Provinsi Jawa Timur.

"Akibat kecelakaan tersebut, sopir dan penumpang mobil mitsubishi truk tanpa TNKB mengalami luka di bagian kakinya dan sudah dilarikan ke RSUD Raden Mattaher Jambi," kata Kasat. 

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Lantaran kejadian tersebut, kerugian yang dialami ditaksir mencapai Rp10 juta. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi