Usman Arfan Luncurkan Program Kursus Bahasa Inggris Gratis

Usman Arfan Luncurkan Program Kursus Bahasa Inggris Gratis

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Calon anggota DPRD Kota Jambi Usman Arfan, lagi-lagi membuat gebrakan nyata. Kali ini, caleg yang maju dari Partai Hanura dapil 3 (Telanaipura, Danau Teluk dan Danau Sipin) tersebut, meluncurkan program kursus Bahasa Inggris gratis, kepada para pelajar dan mahasiswa Jambi.

"Alhamdulillah. Saat ini kursus sudah diikuti ratusan pelajar dan mahasiswa. Insya Allah ke depan akan terus bertambah," kata Usman Arfan, Minggu (25/3).

Dia menerangkan, program tersebut baru berjalan untuk beberapa kelas belajar. Namun lanjutnya, seiring dengan banyaknya minat dari para pelajar dan mahasiswa Kota Jambi, dia memastikan akan menambah kelas belajar.

"Minggu depan juga akan saya buka di Seberang Kota Jambi tepatnya di Kelurahan Tanjung Pasir dan di Perumahan Aur Duri. Bagi ada keluarga yang mau ikut, saya persilakan datang langsung ke markas besar (mabes) Usman Arfan di belakang kampus Unbari," katanya.

Program ini dia luncurkan berangkat dari kegelisahannya menyikapi era globalisasi yang memang sangat mewajibkan para generasi muda menguasai Bahasa Inggris. Dari situ lah dirinya mempunyai gagasan untuk mencerdaskan generasi muda.

"Kenapa Bahasa Inggris, karena selain merupakan bahasa global, Bahasa Inggris juga akan menjadi modal para pemuda untuk menyambut dunia kerja," terangnya.

"Terlepas dari menang atau kalah dalam kontestasi nantinya, program ini akan tetap berjalan. Saat ini hanya ini yang bisa saya perbuat, mudah-mudahan mendapatkan ridho dari Allah SWT," tegasnya lagi.

Saat disinggung bagaimana teknis belajar, Usman mengaku jika sistem belajar yang diterapkan adalah mengadopsi kampung Inggris Pare Jawa Timur. "Jadi Insha Allah dalam tiga bulan para pemuda akan dapat menguasai Bahasa Inggris," tandasnya.

Terpisah, Muslim salah seorang peserta kursus mengaku senang dan berterimakasih karena ada pemuda yang sangat peduli dengan pendidikan. "Bang Usman Arfan langsung menunjukkan bukti perbuatannya ke masyarakat secara nyata. Dan saya berharap program ini terus berlanjut," pungkasnya. (red/*)