Viral Aksi Ojek Online di Surabaya Ini Anti Corona, Bawa Penumpang Jauh Amat Jaraknya Bang!

Sebuah video memperlihatkan aksi seorang sopir ojek online (ojol) mengangkut penumpang dengan gerobak. Gerobak tersebut dihubungkan dengan tali ke sepeda motor. Penumpang duduk di gerobak, sementara, sopir tetap menyetir dari sepeda motor.

Viral Aksi Ojek Online di Surabaya Ini Anti Corona, Bawa Penumpang Jauh Amat Jaraknya Bang!
Unik Ojek Online pakai Gerobak. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Sebuah video memperlihatkan aksi seorang sopir ojek online (ojol) mengangkut penumpang dengan gerobak. Gerobak tersebut dihubungkan dengan tali ke sepeda motor. Penumpang duduk di gerobak, sementara, sopir tetap menyetir dari sepeda motor.

Video tersebut diunggah oleh Anisbilly melalui akun Instagramnya. Dalam caption-nya, ia menyebut, ojol anti corona.

Dikonfirmasi kumparan, Anis mengatakan video tersebut diambil di Jalan Barata Jaya, Surabaya, Jawa Timur.

"Itu sebenarnya iseng. Kan mikirnya bagaimana ya bisa naik ojek online tapi aman. Kan banyak pemberitaan adanya sopir ojol terpapar COVID-19, itu tujuannya untuk menghibur," ucap Anis kepada kumparan, Selasa (31/3).

Ia menambahkan, ide dan proses modifikasi kendaraan tersebut dibuat oleh guru anaknya di Surabaya. Hanya saja, dalam video tersebut, baik sopir maupun yang membonceng merupakan staf guru.

"Dibuat di sela-sela piket di sekolah. Pas lagi nganggur punya ide bikin itu," tandas Anis.

Video tersebut menjadi viral di media sosial karena disebut sebagai ojol anti corona. Banyak netizen yang memuji ide karena mendukung gerakan social distancing.

Sumber: kumparan.com
Editor: Ari