Walikota Jambi Menyumbang dan Peletakan Batu Pertama di Masjid Ilham

Walikota Jambi Menyumbang dan Peletakan Batu Pertama di Masjid Ilham
Walikota Jambi Sy Fasha lakukan Peletakan batu pertama di Masjid Ilham. (Dewi/Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI -  Walikota Jambi Sy. Fasha Jum'at (26/07) melaksanakan sholat jumat di Masjid Ilham Sungai Asam, Pasar Jambi. Usai sholat jum'at Fasha melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Ilham. 

Didampingi Camat Pasar, Kapolsek Pasar dan Ketua Masjid, Fasha melakukan simbolis peletakkan batu pertama tersebut. 

"Kegiatan kita yaitu sholat Jumat sekaligus meresmikan peletakan batu pertama Masjid Ilham. Masjid ini pertama kali dibangun 1938 kemudian di bongkar di tahun 1958 dan kembali saat ini dibangun kembali di tahun 2019 ini," terangnya. 

Walikota Jambi mengatakan pembangunan ini melalui sumber dana para donatur rumah Muslim di Kota Jambi. Fasha juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi untuk menyisihkan rezekinya untuk menyumbang guna pembangunan masjid Ilham.

"Insya Allah masjid ini akan cepat selesai dan cepat digunakan masyarakat dilingkungan masjid Ilham ini," ungkapnya. 

Fasha mengucapkan terima kasih kepada panitia dan warga Kota Jambi yang berniat dan telah membantu masjid ini. "Kami ucapkan terima kasih, semoga Allah SWT membalas amal ibadah bapak/ibu semuanya," jelasnya.

Saat ditanyakan apa bantuan yang akan diberikan Pemkot Jambi ke Masjid Ilham, Fasha mengatakan sedang menunggu proposal bantuan dari pihak masjid.

"Biasanya kami setiap tahun membantu pembangunan masjid dan rehab masjid. Hari ini secara pribadi saya menyumbang Rp10 juta rupiah untuk pembangunan masjid ini," tandasnya. (Dewi/Adv)