Reses Didampingi Ketua DPRD Merangin, Pinto Jayanegara Serap Aspirasi Konstituen

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara Abidin melaksanakan jadwal sidang di luar gedung atau Reses. Reses dilaksanakan di desa Sungaiulak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.

Reses Didampingi Ketua DPRD Merangin, Pinto Jayanegara Serap Aspirasi Konstituen
Reses yang Dilakukan Pinto di Merangin (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara Abidin melaksanakan jadwal sidang di luar gedung atau Reses. Reses dilaksanakan di desa Sungaiulak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin. 

Turut hadir dalam Reses Sabtu 1 Agustus 2020 tersebut juga turut dihadiri Ketua DPRD Merangin Herman Effendi SH, 4 anggota DPRD Merangin dari fraksi Golkar yakni Hasan Jalil, Mulyadi, Suardi dan Samdianto, serta para unsur masyarakat di sana.

Dalam reses tersebut, Pinto Jayanegara menyerap ilmu aspirasi para konstituennya. Unsur masyarakat di sana menyampaikan saran usulan serta kritik membangun. Tentunya, mereka juga menyampaikan usulan-usulan pembangunan di sana.

"Kami warga Sungaiulak meminta pemerintah baik provinsi  maupun Kabupaten  untuk lebih memperhatikan pembangunan di desa kami,, seperti pembangunan Infrastruktur jalan, jalan usaha tani dan bantuan sarana pertanian," kata Kades Sungaiulak Azharudin.

Saran dan usulan lain juga disampaikan masyarakat. Mulai dari indikasi pendataan bantuan Covid-19 yang belum maksimal karena diduga pembagiannya tidak tepat sasaran, meminta pembangunan jalan ke Desa Telun, Desa Aurduri dan Desa Nalo Dalam. Pembangunan SMA/SMK di kawasan Nalo di bagian dalam lantaran saat ini anak-anak sering terlambat karena infrastruktur jalan ke sekolah yang jelek serta jaraknya jauh. Mereka juga menanyakan Pendistribusian Gas elpiji 3kg yang  tidak tepat, tidak adanya bantuan pupuk bersubsidi, sulitnya sekolah daring karena sinyal yang sulit, perbaikan jalan ke Kecamatan Tabir Barat sampai meminta bantuan rehab masjid.

Semua usulan dan saran masyarakat ditampung oleh Pinto. Dalam kesempatan tersebut, Pinto berjanji menampung semua aspirasi tersebut dan memasukkan usulan tersebut sesuai kewenangannya. 

"Usulan-usulan kegiatan ini akan dimasukkan sesuai dengan kewenangan yang ada baik di pemerintah  Provinsi Jambi  dan akan turun langsung melihat kondisi jalan yang rusak tersebut. Untuk pembangunan SAMA/SMK di wilayah Nalo Tantan, ini juga menjadi pikiran kita dan akan semaksimal mungkin kita realisasikan," kata dia.

Mendengar usulan pembangunan SMA/SMK tersebut, secara spontan Pinto langsung menjanjikan bea siswa kepada anak-anak di sana dengan dana pribadi.

"Jika ada masyarakat berprestasi di sini yang tidak mampu, saya akan membantu melalui bea siswa secara pribadi dari saya sendiri," kata dia.

Sesuai aturan, apa yang disampaikan oleh para konstituen tersebut akan dicatat dan nantinya diparipurnakan serta dituangkan dalam pokok pikiran dewan. (Adv)

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi