Warga Karang Mendapo Blokir Jalinsum, Wabup Sarolangun Turun Tangan

Puluhan warga desa Karang Mendapo (Karmen), Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun Jumat malam  (29/5) melakukan pemblokiran jalan Lintas Sarolangun- Jambi. Akibatnya, kemacetan pun tidak terhindarkan. Informasi yang dihimpun, pemblokiran jalan ini lantaran, salah seorang warga Desa Karmen yang tewas saat penggerebekan oleh pihak kepolisian.

Warga Karang Mendapo Blokir Jalinsum, Wabup Sarolangun Turun Tangan
Wakil Bupati Sarolangun Hilalatil Badri (peci putih) bermediasi dengan warga dan tokoh masyarakat Karang Mendapo. (Arfandi/brito.id)

BRITO.ID,BERITA SAROLANGUN - Puluhan warga desa Karang Mendapo (Karmen), Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun Jumat malam  (29/5) melakukan pemblokiran jalan Lintas Sarolangun- Jambi. Akibatnya, kemacetan pun tidak terhindarkan. Informasi yang dihimpun, pemblokiran jalan ini lantaran, salah seorang warga Desa Karmen yang tewas saat penggerebekan oleh pihak kepolisian.

Saat ini Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun Hilalatil Badri beserta jajaran telah di lokasi kejadian. Hilal berupaya mediasi bersama warga Desa Karmen agar tidak melakukan pemblokiran jalan lagi. Sehingga arus lalu lintas bisa berjalan dengan lancar.

"Iya, pak Wabup beserta jajaran di lokasi saat ini melakukan mediasi. Pemblokiran masih dilakukan, tapi sudah tidak terlalu ketat. Kalau roda dua sudah bisa lewat sekarang," kata salah satu sumber terpercaya kepada Brito.id, Jumat malam (29/5).

Sementara Camat Pauh Jupri mengatakan Wabup bermediasi dan dijelaskan duduk permasalahannya, namun ada beberapa pihak yang masih belum puas.

"Mediasi masih terus dilakukan hingga saat ini, tapi belum semua pihak yang menyetujui, sehingga masih bernegosiasi," pungkasnya.

Reporter: Arfandi S
Editor: Ari