ASN Samsat Kota Jambi Positif Corona, Pelayanan Tatap Muka Ditutup

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi bertambah 9 orang perhari ini, Rabu 23 September 2020. Semuanya berasal dari Kota Jambi. Salah satu dari 9 pasien yang terinfeksi tersebut, ternyata merupakan ASN yang sehari-hari bekerja di Samsat Kota Jambi.

ASN Samsat Kota Jambi Positif Corona, Pelayanan Tatap Muka Ditutup
Jubir Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah (ist)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jambi bertambah 9 orang perhari ini, Rabu 23 September 2020. Semuanya berasal dari Kota Jambi. Salah satu dari 9 pasien yang terinfeksi tersebut, ternyata merupakan ASN yang sehari-hari bekerja di Samsat Kota Jambi.

"Informasi tambahan Pasien 393 adalah ASN Samsat Kota Jambi," kata Jubir Penanganan Korona Jambi Johansyah Rabu (23/9/20).

Dengan terpaparnya salah satu ASN di kantor tersebut, maka pelayanan tatap muka di Kantor Samsat Kota Jambi akan ditutup sementara waktu. Pasien 393 diketahui adalah seorang perempuan berusia 40 tahun berinisial DN yang saat ini sudah dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. DN merupakan hasil tracing ASN Pemprov Jambi.

"Maka pelayanan Samsat Kota Jambi (secara) tatap muka mulai besok Kamis sampai dengan sabtu ditutup, pelayanan dilakukan melalui aplikasi E-Samsat," kata Johansyah.

Tim gugus tugas selanjutnya akan melakukan tracing ketat terhadap kontak erat pasien tersebut. Mulai dari ASN hingga pegawai tidak tetap di sana akan dilakukan tes massal.

"Seluruh ASN dan PTT Samsat akan rapyd test pada hari Kamis dan Jum'at," pungkas Johansyah.

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi