Bagaimana Nasib 6 Tersangka KPK yang Masih Ditahan? Jaksa: Tunggu Sajalah

Bagaimana Nasib 6 Tersangka KPK yang Masih Ditahan? Jaksa: Tunggu Sajalah
Berkas tersangka suap ketok palu. (Hendro/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Dalam kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi, menyisakan 6 tersangka lain yang masih ditahan dan menunggu untuk disidang. Keenam tersangka tersebut adalah mantan Pimpinan Dewan Cornelis Buston, AR Syahbandar, Chumaidi Zaidi, Cekman, Tadjudin Hasan dan Parlagutan Nasution.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), 6 tersangka ini hingga kini masih menjalani masa penahanan. Seperti tersangka sebelumnya, mereka masih menunggu giliran untuk dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tipikor Jambi, dan menjalani persidangan. 

Saat ditemui disela-sela persidangan sebelumnya, salah seorang anggota Jaksa KPK, Febi mengatakan, proses persidangan akan dilakukan secara bertahap. Hal tersebut mengingat masih terdapat terdakwa lain yang belum selesai disidang. 

"Ya kita bertahaplah, kita kan banyak perkara yang belum selesai," katanya.

Namun dirinya belum dapat memastikan, kapan keenam tersangka yang sebelumnya sudah berulang kali dipanggil menjadi saksi ini, untuk dilimpahkan. "Tunggu sajalah," ujarnya.

Diketahui, saat diperiksa sebagai saksi untuk terdakwa lainnya, para tersangka ini telah mengakui bahwa pernah menerima uang suap ketok palu. Bahkan beberapa diantaranya ada yang telah mengembalikan uang suap. 

Penulis: Hendro Sandi
Editor: Ari