Bakri: PAN Bertahan atau Keluar Koalisi Tergantung Pertemuan Malam Ini

Bakri: PAN Bertahan atau Keluar Koalisi Tergantung Pertemuan Malam Ini
Ketua DPW PAN H Bakri dan pengurus. (Dewi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H Bakri akhirnya menanggapi pernyataan Ketua DPW NasDem Provinsi Jambi, Agus Roni terkait pengusulan Cawagub Jambi.

Dimana sebelumnya, Ketua NasDem Jambi Agus Roni menyatakan, jika pihaknya tidak akan merekomendasikan Cawagub Jambi dikarenakan pilkada 2020 telah dekat. Dengan kata lain tidak ada Wakil Gubernur. 

Menurut H Bakri pernyataan yang dilontarkan Agus Roni itu merupakan sikap pribadi bukan atas nama Partai NasDem. "Saya pikir itu sikap pribadi," tegasnya. 

H Bakri dalam jumpa pers bersama media di Kantor DPW PAN Jambi Kamis (25/07) juga menyatakan, jika pihaknya sudah mengirimkan surat resmi kepada semua partai koalisi untuk segera membahas sikap ini.

"Nanti malam kami parpol akan bicarakan semuanya. Kita sudah kirimkan undangan resmi," terang Bakri. 

Selain itu, Bakri juga menambahkan Jika NasDem tidak setuju atau tidak akan merekomendasikan Cawagub dalam pertemuan partai koalisi nanti malam, artinya koalisi ini tidak berjalan dengan baik. Maka PAN sendiri akan menyampaikan sikap.

Bakri juga mengatakan untuk berkomunikasi dengan Ketua NasDem kini sangat sulit. 

"Dengan adanya pertemuan nanti malam PAN akan menentukan sikap, jelasnya. Apakah melanjutkan koalisi ini atau keluar dari koalisi. Kami masih berharap partai koalisi bisa berbesar hati, bagaimanapun kita sama - sama menggiring  pak Fachrori menjadi Gubernur salah satunya itu partai PAN," pungkas Bakri. (RED)

Reporter : Dewi Anita