Batal Digelar Tahun Ini, Pilkades Serentak di Muarojambi Dilaksanakan Tahun Depan

Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) di Kabupaten Muarojambi urung digelar akhir tahun ini. Pesta demokrasi tersebut, rencananya bakal digelar trimester kedua tahun depan.

Batal Digelar Tahun Ini, Pilkades Serentak di Muarojambi Dilaksanakan Tahun Depan
Kepala DPMD Muarojambi Raden Najmi (ist)

BRITO. ID, BERITA MUAROJAMBI - Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) di Kabupaten Muarojambi urung digelar akhir tahun ini. Pesta demokrasi tersebut, rencananya bakal digelar trimester kedua tahun depan. 

"Tahun depan. Insya Allah di bulan Maret 2021," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Muarojambi Raden Najmi Kamis (2/12/21).

Pilkades serentak urung dilaksanakan di akhir tahun ini, kata Kadis, lantaran keterbatasan anggaran. Anggaran dilakukan refocusing untuk penanganan COVID-19. 

Pihaknya sudah mengusulkan pelaksanaan pesta demokrasi di desa tersebut, beserta anggarannya, dan syukurnya disetujui dan akan dilaksanakan di tahun depan. 

"Sudah kita usulkan dan alhamdulillah disetujui. Anggarannya sekitar Rp2.2 milliar. Ini saya akan ke DPR untuk membahas mengenai ini," kata Najmi. 

Diterangkan Najmi, dalam pesta Demokrasi 6 tahunan tersebut, ada puluhan desa di Muarojambi yang masa jabatan Kadesnya akan berakhir dan dilakukan  pemilihan secara demokratis. 

"Ada 54 desa yang akan menggelar Pilkades nanti. Desa-desa yang masa jabatan Kadesnya berakhir tahun ini maupun tahun depan," kata Najmi. 

Penulis: Raden Romi
Editor: Rhizki Okfiandi