Begini Kelucuan Kepala Dinas Bungo Saat Ikut Training Camp For Leadership

Begini Kelucuan Kepala Dinas Bungo Saat Ikut Training Camp For Leadership
Begini Kelucuan Kepala Dinas Bungo Saat Ikut Training Camp For Leadership

BRITO.ID, BERITA BUNGO – Pemkab Bungo menggelar training Camp for leadhersip yang diikuti 32 Kepala Dinas/OPD. Kegiatan ini dipusatkan di Kecamatan Lubuk Beringin, Kecamatan Bathin III Ulu dan dibuka oleh Bupati Bungo H Mashuri, Jumat malam (28/12).

Para kepala OPD digembleng fisik dan mentalnya dengan berbagai permainan edukasi oleh trainer sehingga bisa refresh dengan kegiatan kantor sehari-hari. Acara berjalan dengan baik dalam jadwal padat. Materi kepemimpinan disampaikan dengan sangat menarik dan inspiratif trainer. Dilanjut dinamika kelompok, outbound, api unggun, dan pembangunan komitmen.

Ada keseruan sejak jumat malam, para kepala OPD berseragam dengan gaya masing-masing, seperti Kepala BPKSDM Wahyu Sarjono menggunakan seragam SD, Kadis Dukcapil Ibnu Hajar baju pramuka, Kepala Dinas PMD Taufik menggunakan seragam anak SMP. Seakan-akan kembali ke masa anak-anak, mereka berpakaian lucu dan menggemaskan.

Banyak pembelajaran yang diberikan tim trainer, seperti siang Sabtu (29/12) peserta kegiatan outbond game menarik dan diajarkan untuk melakukan kekompakan.

Bupati Bungo H Mashuri mengatakan mengapresiasi dilaksanakan training camp ini. Apalagi  diikuti seluruh pejabat Eselon II dilingkungan pemerintahan Kabupaten Bungo.  “Alhamdulillah eselon II pada semangat semua untuk mengikuti kegiatan ini," kata Mashuri.

Sambungnya lagi ini kegiatan ini untuk menundukan hati agar bisa lebih tawakal. Terlebih  persoalan pekerjaan para eselon II ini sudah lebih tahu mereka. “Sebagai eselon II sebagai pejabat tinggi Pratama, Kepala Dinas sudah lebih tahu dan lebih ahli daripada motivator dan trailer pada hari ini,” katanya. (red)