Duh! Penjual Kue Lebarannya Membludak, Pembelinya Malah Sepi

Duh! Penjual Kue Lebarannya Membludak, Pembelinya Malah Sepi

BRITO.ID BERITA SAROLANGUN -  Menjelang lebaran idul fitri 1440 H/2019 M, para penjual kue lebaran membludak di kawasan Pasar Atas Sarolangun, Kelurahan Pasar, Kecamatan Sarolangun. Namun sayang, banyaknya para penjual kue lebaran itu tak sebanding dengan pembelinya. Hal inilah yang dikeluhkan para pedagang.

 

Hidayati, salah seorang penjual kue, Rabu (29/05/209) saat diwawancarai BRITO.ID, mengaku pembeli kue lebaran ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu, dalam pwriode waktu yang sama.

 

"Saya sudah empat hari jualan kue ini, agak nurun dari biasonyo. Banyak macam kue yang kita jual, peminatnya kurang. Padahal kue ini ada yang kita buat sendiri, beli dari agen, dari ibu rumah tangga ada. Seminggu sebelum lebaran biasanya sudah ramai," kata, ibu asli Kampung Lubuk Sarolangun ketika dikonfirmasi.

 

Katanya, para pedagang menjajakan kue lebaran ini dengan bermacam-macam jenis. Mulai dari keripik, kue bawang, kue kubang loyang, kue kuping gajah, kacang-kacangan, serta berbagai jenis kue lebaran.

 

"Harga dari Rp15 ribu, ada juga Rp20 Ribu, masih terjangkaulah. Namun yang saya lihat biasonyo belanja banyak, sekarang belanjanya dikit, karena ekonomi merosot," katanya.

 

Ia mengaku tahun lalu, dari hasil penjualan kue lebaran ini, ia bisa meraup keuntungan lebih kurang Rp 5 Juta, yang bisa menambah penghasilannya. "Semoga tahun ini bisa meningkat," katanya. (red)

 

Reporter : Arfandi S