Jelang Lebaran, Jumlah Bus di Sarolangun Tembus 200 Unit Perhari

Jelang Lebaran, Jumlah Bus di Sarolangun Tembus 200 Unit Perhari

BRITO.ID, BERITA SAROLANGUN - Menjelang lebaran aktivitas terminal bus Tipe A Sribulan Kabupaten Sarolangun mengalami peningkatan, dibandingkan pada hari-hari biasanya.

 

Koordinator Terminal (Koter) Sulaiman, SP mengatakan bahwa pada hari biasa bus yang dilakukan pemeriksaan hanya berkisar sekitar 70 unit perhari. Namun, saat ini menjelang lebaran mengalami peningkatan, yang fantastis mencapai 200 unit perhari.

 

"Yang kita periksa itu ada bus NPM, ALS, Tarnsport, Family Raya, Karang Jaya, yang intinya bus Antar Kota Antar Provinsi," katanya kepada BRITO.ID (29/05/2019).

 

Kata pria yang baru menjabat kepala terminal ini, bahwa lonjakan armada bus ini terjadi dimulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB dini hari.

 

"Aktivitas terminal berjalan seperti biasa, tetapi karena adanya lonjakan penumpang. Kendaraan yang masuk ada peningkatan, kita siaga 24 jam," katanya.

 

Hanya saja, ujian kelayikan kendaraan bus, katanya pihaknya tidak menentukan hal tersebut, karena yang menentukan layak atau tidak, itu dari terminal keberangkatan.

 

"Kita ini terminal ibaratnya transit, ada di pertengahan. jadi kita hanya memeriksa seperti ban, rem, P3K, Supirnya, surat menyurat yang terkait keselamatanlah. Mulai H-7 ini kita akan mengecek tarif angkutan,"  katanya. (red)

 

Reporter : Arfandi S