Gelar Vaksinasi Massal Bersama Polres Bungo-Jambi dan Kodim Bute, HMI: Menuju Pemulihan Negeri Ini dari Covid-19

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bungo-Jambi menggelar kegiatan vaksinasi massal di Lapangan Pusparagam (Semagor), Kecamatan Pasar Muarabungo, pada Senin (13/9).  Kegiatan yang bekerjasama dengan Polres Bungo ini diikuti ratusan warga dan mahasiswa yang melakukan vaksinasi. Hal ini diungkapkan Tobri Arza, Ketua HMI Cabang Bungo, Selasa (14/9).

Gelar Vaksinasi Massal Bersama Polres Bungo-Jambi dan Kodim Bute, HMI: Menuju Pemulihan Negeri Ini dari Covid-19
Kapolres Bungo AKBP Guntur dan Ketua HMI Cabang Bungo Tobri Arza memantau vaksinasi massal. (Ari/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bungo-Jambi menggelar kegiatan vaksinasi massal di Lapangan Pusparagam (Semagor), Kecamatan Pasar Muarabungo, pada Senin (13/9). 

Kegiatan yang bekerjasama dengan Polres Bungo ini diikuti ratusan warga dan mahasiswa yang melakukan vaksinasi. Hal ini diungkapkan Tobri Arza, Ketua HMI Cabang Bungo, Selasa (14/9).

"Alhamdulillah kita sudah melaksanakan aktivitas vaksinasi massal di lapangan Semagor. Dan ada ratusan mahasiswa serta warga yang melintas divaksin," ungkapnya.

Dijelaskan Tobri, kegiatan ini diinisiasi bersama Polres Bungo Jambi, tak hanya itu juga melibatkan Kodim 0416/Bute. Ada 200 orang yang sudah divaksin dalam kegiatan ini.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro dan Dandim Letkol Arianto. Karena dukungan beliau dapat terlaksana. Juga para donatur yang tidak mengikat," ujarnya.

"Selaku perwakilan dari himpunan kami mengucapkan terimakasih yang sangat besar kepada keluarga besar Polres Kabupaten Bungo dan Kodim 0614/BUTE yang sudah melibat himpunan dalam agenda vaksinasi ini. Demi berjalan lancarnya proses pemerintah untuk menuju pemulihan negeri ini dari wabah covid-19," katanya.

Dirinya berharap sinergitas bersama ini tetap mampu terbangun utuh untuk kedepannya. Sehingga bisa memudahkan untuk berbincang bersama dalam memecahkan berbagai macam kesenjangan dan masalah sosial yang sedang terjadi di Kabupaten Bungo saat ini," katanya.

Tobri juga berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Selalu menggunakan masker menjaga jarak, mengurangi mobilitas sosial, dan menghindari kerumunan. 

"Jika semuanya bisa kita laksanakan dengan baik. Mudah-mudahan kita bisa terhindar dari penyebaran Covid-19," tutupnya.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan bahwa polri juga memiliki program percepatan Program Vaksinasi di Kabupaten Bungo dan semakin masif. Terutama dilakukan oleh Polres Bungo bersaama Dinas Kesehatan sebagai perangkat daerah yang berkaitan langsung dengan percepatan vaksinasi, guna mempercepat tercapainya target vaksin di Kabupatan Bungo.

"Program Viral (Vaksinasi Secara Massal) salah satu program unggulan Polres Bungo dalam upaya percepatan vaksin, semakin gencar dilakukan di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bungo yang di motori Kapolres Bungo terus memberi himbauan kepada masyarakat mendatangi rumah warga yang belum divaksin," katanya.  (Ari Widodo)