Tim Kesehatan Rantau Pandan, Bungo-Jambi & Babinsa Lakukan Vaksinasi dari Rumah ke Rumah

Bintara Bimbingan Desa (Babinsa) Babinsa Desa Rantau Pandan, Koramil 416-01/Rantau Pandan Sertu Andi Iskandar gencar lakukan pengawalan dan pengamanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah. Hal ini dilakukan untuk mencapai target herd Immunity. Hal ini diungkapkan Sertu Andi, Rabu (17/11). "Dalam sepakan lalu di wilayah kerjanya telah dilaksanakan vaksinasi door to door. Hal ini dimaksudkan agar capaian vaksinasi bisa maksimal. Seperti Selasa (9/11) lalu ada puluhan yang divaksin," katanya.

Tim Kesehatan Rantau Pandan, Bungo-Jambi & Babinsa Lakukan Vaksinasi dari Rumah ke Rumah
Tim Kesehatan Rantau Pandan Bungo-Jambi dan Babinsa vaksinasi ke rumah warga. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - Bintara Bimbingan Desa (Babinsa) Babinsa Desa Rantau Pandan, Koramil 416-01/Rantau Pandan Sertu Andi Iskandar gencar lakukan pengawalan dan pengamanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah. Hal ini dilakukan untuk mencapai target herd Immunity. Hal ini diungkapkan Sertu Andi, Rabu (17/11).

"Dalam sepakan lalu di wilayah kerjanya telah dilaksanakan vaksinasi door to door. Hal ini dimaksudkan agar capaian vaksinasi bisa maksimal. Seperti Selasa (9/11) lalu ada puluhan yang divaksin," katanya.

Vaksinasi ini dilakukan Tim Kesehatan Puskesmas Rantau Pandan dengan mengunjungi rumah warga. Sebagai langkah untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo secara menyeluruh.

“Pelaksanaan vaksinasi ini disambut baik warga. Alhamdulillah bisa berjalan baik dan aman," katanya.

Beberapa masyarakat awalnya ragu mengikuti vaksinasi, namun setelah diberi pemahaman yang benar tentang vaksin. Bahwa vaksin yang digunakan halal, akhirnya mereka mau divaksin.

"Itulah tantangan bagi kita tim kesehatan puskesmas dan kami TNI. Juga harus mengedukasi masyarakat yang tidak mau divaksin. Dan Alhamdulillah mereka mau divaksin," ujarnya.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan yang ketat. Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya warga yang divaksin meningkatkan herd imunity sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Ari Widodo)