Gubernur Fachrori Melalui PUPR Sulap Danau Sipin jadi Kawasan Wisata & Budaya

Gubernur Fachrori Melalui PUPR Sulap Danau Sipin jadi Kawasan Wisata & Budaya
Kadis PUPR Fauzi dan Gubernur Jambi H Fachrori Umar hadiri hari Bakti PU. (Romi/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kepala Dinas PUPR Jambi Fauzi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagian dari berbagai rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Bhakti PU ke-74.

Kegiatan serupa juga sudah dilakukan di Kabupaten Sarolangun dan Bungo. Kegiatan hari ini bertajuk Sosialisasi dan Gotong Royong Pengurangan Kekumuhan dan Peningkatan Kualitas Lingkungan.

"Dimana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan khususnya di kawasan Danau Sipin," kata Fauzi Jum'at (29/11/19).

Selain itu, PUPR Jambi juga mencanangkan Kampung Tanjung Belimbing Danau Sipin Kota Jambi menjadi Kawasan Kampung Budaya dan Sadar Wisata.

Tujuan akhirnya tentu menjadikan kawasan Wahana Destinasi Tanjung Belimbing menjadi kawasan wisata yang representatif, menjadi kampung budaya yang sadar kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Tujuan akhirnya agar Tanjung Belimbing menjadi lebih representatif dan menjadi destinasi wisata baru yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Semua stakeholder harus saling bersinergi agar ini terwujud dan bekerja sesuai tupoksi masing-masing," kata dia.

Sementara Gubernur Jambi dalam sambutannya menyebut bahwa saat ini masih cukup banyak wilayah di Provinsi Jambi yang masih terkategori kumuh. Tak kurang ada sekitar 180.081 hektar yang tersebar di seluruh Provinsi Jambi.

"Dan ini menjadi tugas kita bersama untuk menatanya menjadi lebih layak. Dan saya sangat mendukung dan mengapresiasi PUPR Jambi dan pigak terkait yang akan menata Kawasan Danau Sipin menjadi Danau Sipin Lestari.  Danau sipin ditata menjadi destinasi wisata andalan baru dan diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Fachrori.

Penulis: Romi Raden
Editor: Ari