Gubernur Jambi Resmi Buka Festival Media 2019 AJI

Gubernur Jambi Resmi Buka Festival Media 2019 AJI
Pemukulan Gong Tanda Dimulainya Festival Media 2019 AJI (Dewi Anita/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA JAMBI- Gubernur Jambi Fachrori Umar, membuka Festival Media 2019 Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Sabtu (16/11/19) di Badan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kota Baru Jambi.

Gubernur mengatakan, peran media terutama junalis sangat penting di era digitalisasi saat ini. Karena medialah, penyampaian informasi kepada publik menjadi sangat cepat.

"Di mana era saat ini, informasi dapat di akses oleh hampir seluruh kalangan dari mana saja dan kapan saja. Informasi berkembang sangat pesat dan penyebarannya pun sangat cepat," katanya.

Lanjutnya, mudahnya akses informasi dan pemberitaan memiliki dampak yang positif. Diantaranya mengedukasi dan meningkatkan kesadaran akan hal-hal yang terjadi di lingkungan sekitar sampai dengan lingkup dunia.

"Namun, kemudahan informasi yang disediakan bisa saja bias dan dikarang oleh pihak-pihak tertentu yang berniat untuk memprovokasi," ujarnya.

Dia berharap, melalui Festival Media ini, mampu meningkatkan kemampuan menulis para jurnalis menjadi lebih mumpuni dan lebih baik lagi. Serta meningkatkan keakraban para jurnalis yang berkumpul dalam organisasi Aliansi Jurnalis Independen.

"Agar tidak menyebarkan berita hoax melainkan memberitakan berita yang tepat, akurat, serta terpercaya," pungkasnya. (adv)

Penulis: Dewi Anita

Editor: Rhizki Okfiandi