Hari Ini Pemuda Muhammadiyah Wilayah Jambi Resmi Dilantik, Heri: Kami Menghadirkan Dakwah Berkemajuan

Melalui surat keputusan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tentang Penetapan Personalia Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jambi periode 2020-2024 resmi dikukuhkan. Hari ini pengurus baru ini resmi dilantik di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Ahad (8/3).

Hari Ini Pemuda Muhammadiyah Wilayah Jambi Resmi Dilantik, Heri: Kami Menghadirkan Dakwah Berkemajuan
PW Pemuda Muhammadiyah Jambi usai melaksanakan perkaderan Baitul Arqom Madya. (Brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Melalui surat keputusan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tentang Penetapan Personalia Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jambi periode 2020-2024 resmi dikukuhkan. Hari ini pengurus baru ini resmi dilantik di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Ahad (8/3).

Acara pelantikan itu, akan dihadiri oleh Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Kaban Kesbangpol Provinsi, Danrem, perwakilan Polda, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jambi dan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Ketua Pelaksana Pelantikan Adyan Coga menjelaskan Pelantikan PWPM ini merupakan langkah awal untuk majunya Pemuda Muhammadiyah di bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Terutama memberdayakan pemuda.

“Pemuda merupakan garda terdepan yang harus ikut andil dalam mendukung jalannya pembangunan di Jambi, dengan cara berdiskusi dan rekonsiliasi,” jelasnya.

Sementara PW Muhammadiyah Jambi H Suhaimi Chan berharap kepada Pemuda Muhammadiyah Wilayah agar tetaplah berdinamika sesuai dengan koridor dan terus gelorakan spirit pembaharuan. Sebab, kata pria biasa disapa Buya ini, dalam organisasi tetap ada dinamika.

“Berdinamikalah sesuai dengan jalurnya, dan jadilah pemuda yang tetap dalam intelektualnya Muhammadiyah,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Heri Kusnadi selaku Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jambi menjelaskan visi besar Pemuda Muhammadiyah Wilayah Jambi kedepan harus menghadirkan dakwah yang berkemajuan artinya dakwah tidak mesti dalam politik, tetapi lebih pada konsep membina umat dengan tauhid sampai ke arus bawah.

"Kami sangat mengharapkan kepada pemerintah Provinsi Jambi, Bagaimana pemerintah kita jadikan mitra satu periode kedepan. Juga kami harapkan kepada ayahanda Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jambi, PDM agar mensupport agenda-agenda kami. Khususnya pemerintah Provinsi Jambi yang sebentar lagi akan melakukan Pilgub, dan diharapkan kepada pengurus agar mengawal Pilkada damai sehingga tercapai demokrasi yang kita harapkan," pungkasnya.

Pelantikan tersebut dihadiri pula oleh seluruh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) se Jambi dan organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan. (red)