HOAKS! Bayi Baru Lahir Berbicara, Ajak Makan Telur Rebus untuk Cegah Virus Corona

Virus Corona atau Covid-19 kian mewabah di Indonesia. Bahkan saat Ini Indonesia tidak hanya memerangi virus corona dengan medis. Mereka juga harus melawan berbagai kabar tidak benar dan rumor absurd yang muncul di media sosial. Muncul rumor yang menyebutkan bahwa ada seorang anak yang lahir dan langsung berbicara hingga menjelaskan cara mencegah virus corona.

HOAKS! Bayi Baru Lahir Berbicara, Ajak Makan Telur Rebus untuk Cegah Virus Corona
Ilustrasi

BRITO.ID, BERITA VIRAL - Virus Corona atau Covid-19 kian mewabah di Indonesia. Bahkan saat Ini Indonesia tidak hanya memerangi virus corona dengan medis. Mereka juga harus melawan berbagai kabar tidak benar dan rumor absurd yang muncul di media sosial. Muncul rumor yang menyebutkan bahwa ada seorang anak yang lahir dan langsung berbicara hingga menjelaskan cara mencegah virus corona.

Anak yang berbicara tersebut mengatakan bahwa obat pencegah terinfeksi Virus Corona ialah memakan sebutir telur yang direbus.

Berita tersebut diketahui mulai menyebar pada 25 Maret 2020, di Kabupaten Kepulauan Talaud provinsi Sulawesi Utara.

Anak yang baru lahir tersebut diklaim memberikan cara terhindar dari virus corona dengan masak dan makan sebutir telur sebelum Jam 12 Malam atau pukul 00.00 WITA.

Berikut Pesannya:

Slmt mlm tamng2...

ini ada kejadian aneh di talaud...

ada anak baru keluar dri rahim trus bayi tersebut langsung bicara..

dia bilang klw seblum jm 12 harus makn telur rebus untuk menangkal virus ini....

skrg sdh viral di talaud.

Banyak orang tampaknya mempercayai hoaks tersebut dan membagikannya.

Hoaks ini menghebohkan hingga ke berbagai daerah di Kabupaten Talaud.

Kapolsek Kabaruan AKP Ferry Padama membantah peristiwa tersebut terjadi di Desa Pantuge, Kecamatan Kabaruan Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

''Tidak benar, 100 persen itu hoaks, di desa Pantuge tak ada kejadian yang seperti dirumor tersebut, yang saya ketahui berita tersebut ada juga menyampaikan bahwa dari Singkawang'', Ucap mantan Kapolsek Rainis.

Ferry menyampaikan untuk masyarakat tak mudah termakan berita hoaks.

Dia mengingatkan masyarakat lewat media sosialnya terkait kabar bohong tersebut. 

" Jangan mudah percaya dengan isu tidak jelas. Bijaklah bermedsos. Gunakan iman, hikmat dan akal sehat.

Ingatlah iblis pintar dan penuh daya tipu seperti singa yang mengaung-ngaung di sekeliling untuk menerkam mangsanya,"imbuanya.

Sumber: TribunManado.co.id
Editor: Ari