Ini Kata Perempuan Bercadar Usai Foto Bareng Jokowi

Ini Kata Perempuan Bercadar Usai Foto Bareng Jokowi

BRITO.ID, BERITA LAMPUNG - Tiga orang wanita berhijab, salah satunya bercadar, mendapat kesempatan untuk berfoto bersama calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi). Momen itu terjadi saat Jokowi blusukan di Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung, Sabtu (24/11).

Tiga perempuan tersebut adalah Intaniah Lestari (30), Yunita Maya Putri (30) dan Eka Dewi (40). Intan menuturkan, ia bersama dua rekannya sebenarnya tengah berjalan-jalan di mall usai mengikuti kajian Islam. 

Melihat ada Jokowi, ia tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama. Terlebih, kata Intan, dirinya memang seorang pengagum Jokowi.

"Sebenarnya suka sama Pak Jokowi. Jadi memang pendukung pribadinya beliau. Terus kebetulan ada beliau, ditawarin, 'mau foto atau enggak? Oh, ya, mau, memang pengin banget," ujar perempuan bercadar itu. 

Bahkan, Intan menyampaikan ingin berbincang dengan Jokowi apabila ada kesempatan. "Tapi 'kan enggak mungkin, bapaknya sibuk," tuturnya. 

Sama halnya dengan Intan, Maya mengaku juga seorang pengagum Jokowi. Sebab, ia menilai, di era Jokowi, toleransi antarumat beragama sangat terasa. Sebagai seorang muslim, ia berharap akan ada banyak lagi kebijakan Jokowi yang berpihak pada umat muslim. 

Bahkan, tak hanya Maya, beberapa orang yang berada dalam kelompok pengajiannya juga mendukung Jokowi. Maya menilai, saat memimpin Indonesia, Jokowi sudah melakukan banyak hal untuk umat muslim. 

"Kalau yang saya lihat, sebenarnya mungkin kebebasan bertoleransi agama lebih terbuka untuk saat ini," ucap Maya.

"Yang kami lihat seperti itu (melakukan banyak hal untuk muslim). Mudah-mudahan ke depan banyak lagi yang dilakukan masyarakat Indonesia khususnya Muslim karena kita banyak muslim di Indonesia," pungkasnya. (red)