Ini Perintah Rizieq Shihab ke Simpatisan Soal Pemeriksaan Dirinya Nanti

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengimbau kepada simpatisannya untuk tidak hadir mendampingi pemeriksaannya di Polda Metro Jaya, pekan depan.

Ini Perintah Rizieq Shihab ke Simpatisan Soal Pemeriksaan Dirinya Nanti
Habib Rizieq Shihab. (Foto: Ist)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengimbau kepada simpatisannya untuk tidak hadir mendampingi pemeriksaannya di Polda Metro Jaya, pekan depan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Umum Sekaligus Kuasa Hukum FPI, Aziz Yanuar.

Menurut Aziz, imbauan untuk tidak hadir pemeriksaan guna mencegah terjadinya kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

"Perintah HRS (Rizieq) hindari dan jangan berkerumun serta harap jaga protokol kesehatan di mana pun berada," ujar Aziz, Sabtu (5/12/2020), dikutip dari Kompas.com.

Diketahui, Rizieq Shihab dijadwalkan akan diperiksa polisi terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Rizieq akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020).

Saat ini, kata Aziz, FPI berharap simpatisan terus mengawal kasus yang menyeret pemimpinnya tersebut.

"Harapan kami, mari kawal proses hukum ini supaya berkeadilan dan bermartabat, mohon doanya," kata Aziz.

Pemanggilan Rizieq itu merupakan yang kedua kali setelah sebelumnya tidak hadir pada Selasa (1/12/2020).

Aziz mengatakan, ketidakhadiran Rizieq Shihab memenuhi panggilan polisi bukan karena mangkir dari kasus pelanggaran protokol kesehatan yang menyeret namanya.

Namun, kata Aziz, pemanggilan itu telah diwakili olehnya sebagai kuasa hukum.

"Ini bukan mangkir, beliau tidak mangkir.Beliau hadir diwakili kita oleh tim bantuan hukum FPI," ujar Aziz di Polda Metro Jaya, Selasa.

Sumber: KOMPAS.TV
Editor: Ari