Kunjungi Stand Bazar MTQ, Bupati Minta Promosi Produk UMKM Lebih Gencar

Kunjungi Stand Bazar MTQ, Bupati Minta Promosi Produk UMKM Lebih Gencar
Bupati Saat Melihat Hasil Kerajinan di Bazar MTQ (BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Hj. Masnah Busyro membuka secara langsung perhelatan MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Muarojambi Rabu (6/11/19) malam.

Acara pembukaan yang digelar di Desa Bukit Subur Kecamatan Bahar Selatan tersebut dimulai sekitar pukul 20.00 Wib dan selesai sekitar pukul 22.40 Wib.

Usai membuka perhelatan tersebut, beliau pun menyempatkan diri melihat-lihat stand bazar MTQ di sana.

Baca Juga: Minta Sektor UMKM di Muarojambi Terus Ditingkatan, Bupati: Manfaatkan Era Digitalisasi 4.0

Orang nomor satu di Bumi Sailun Salimbai tersebut, melihat produk-produk yang dipamerkan di stand-stand bazar tiap kecamatan. Produk-produk tersebut merupakan hasil karya dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Muarojambi.

"Kita sangat apresiasi kepada UMKM yang ad di Muarojambi yang sudah menghasilkan produk-produk baik makanan maupun handycraft atau oleh-oleh yang sangat enak dan inovatif serta menarik," kata Bupati Masnah Rabu (6/11/19).

Dikatakan Masnah, selaku pemimpin di Pemerintahan Kabupaten Muarojambi, Dia dan Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno sangat mendukung UMKM ini. Pemerintah pun berkomitmen untuk terus mendorong produk-produk UMKM ini agar lebih familiar dan dikenal

"Kita, pemerintah bersama dinas terkait akan mendorong dan mempromosikan produk-produk UMKM ini agar lebih dikenal. Bukan hanya di daerah sendiri, kalau perlu dan saya rasa itu sangat mungkin bisa dikenal hingga tingkat Nasional bahkan Mancanegara," cetus Bupati.

Baca Juga: Bupati Masnah Buka MTQ ke-17 Tingkat Kabupaten Muarojambi di Bahar Selatan

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu dibutuhkan peran serta semua pihak. Tak hanya itu, UMKM juga harus jeli melihat perkembangan zaman yang kian maju dan memanfaatkannya untuk mempromosikan produk-produknya.

"Apalagi zaman era digital 4.0 ini. Ini harus dimanfaatkan dengan sangat baik sebagai wadah promosi," pungkasnya.(adv)

Redaktur: Rhizki Okfiandi

Reporter: Raden Romi