Meresahkan, Aksi Balap Liar di Muarojambi Dibubarkan Polisi

Aksi balap liar di ruas jalan komplek perkantoran Bupati Muarojambi Bukit Cinto Kenang Sengeti Kecamatan Sekernan resahkan warga sekitar

Meresahkan, Aksi Balap Liar di Muarojambi Dibubarkan Polisi
Polisi Saat Membubarkan Aksi Balap Liar di Muarojambi (Raden Romi/BRITO.ID)

BRITO.ID, BERITA MUAROJAMBI - Aksi balap liar di ruas jalan komplek perkantoran Bupati Muarojambi Bukit Cinto Kenang Sengeti Kecamatan Sekernan resahkan warga sekitar.

Warga di perumahan yang berada di seputaran komplek perkantoran merasa terganggu dengan suara bising balap liar tersebut. 

"Iya resah nian apalagi kalau Sabtu Minggu, rame nian. Bising nian," kata Heri warga perumahan Arafah di Komplek Perkantoran Bupati Muarojambi Rabu (22/4/20).

Aksi ini pun langsung ditanggapi Polres Muarojambi. Selain karena resah ya warga sekitar, di tengah Pandemi Covid-19 ini kegiatan yang mengumpulkan massa seperti itu memanglah tidak dibolehkan.

"Kemarin sore kita bubarkan paksa karena ini mengganggu kenyamanan warga. Apalagi di tengah gencarnya pemerintah menyerukan untuk mengurangi kegiatan mengumpulkan massa," kata Ferry Siswara Kasat Binmas Polres Muarojambi.

Menurut Ferry, aksi balap liar seperti ini sungguh tak patut ditiru. Sangat berbahaya karena rentan terjadi kecelakaan. "Ini sangat kita sayangkan. Seharusnya para pemuda ini melakukan kegiatan positif tapi justru malah melakukan aksi balap liar. Apalagi ini di tengah Pandemi Corona. Saya imbau para pemuda ini tak lagi melakukan hal tersebut kalau tidak akan kami tindak tegas," kata dia.

"Aksi ini bisa membahayakan diri sendiri dan juga orang lain," timpalnya.

Penulis: Raden Romi

Editor: Rhizki Okfiandi