Pembalap Indonesia Andi Gilang Absen di Moto3 Inggris 2021, Ini Penyebabnya

Pembalap Indonesia Andi Gilang dipastikan absen pada balapan Moto3 Inggris 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8). Kepastian itu diungkap Honda Team Asia, tim yang diperkuat Andi Gilang di Moto3 musim ini. Pihak Honda Team Asia mengatakan pembalap 24 tahun itu tidak bisa tampil karena masalah visa untuk memasuki Inggris.

Pembalap Indonesia Andi Gilang Absen di Moto3 Inggris 2021, Ini Penyebabnya
Andi Gilang absen di Moto3 Inggris 2021. (Dok. Honda Team Asia)

BRITO.ID, BERITA JAKARTA - Pembalap Indonesia Andi Gilang dipastikan absen pada balapan Moto3 Inggris 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8).

Kepastian itu diungkap Honda Team Asia, tim yang diperkuat Andi Gilang di Moto3 musim ini. Pihak Honda Team Asia mengatakan pembalap 24 tahun itu tidak bisa tampil karena masalah visa untuk memasuki Inggris.

"Andi [Gilang] Farid Izdihar tidak akan berpartisipasi dalam Grand Prix Inggris Moto3 mendatang karena masalah proses visa yang dikarenakan situasi Covid-19 saat ini," demikian pernyataan resmi Honda Team Asia.

Tidak bisa tampil di Moto3 Inggris 2021 merupakan kabar kurang mengenakkan bagi Andi Gilang. Pasalnya pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu sedang dalam performa terbaik usai merebut poin pada balapan Moto3 Austria 2021.


Hasil di GP Austria membuat Andi Gilang menjadi pembalap pertama Indonesia dalam sejarah yang mampu merebut poin di tiga seri Grand Prix balap motor.

"Pekan ini saya tidak bisa berangkat ke Inggris, jadi saya akan tetap latihan di rumah mempersiapkan diri untuk balapan selanjutnya di Aragon," ucap Andi Gilang.


"Saya ingin mengucapkan semoga sukses untuk semua orang di Honda Team Asia akhir pekan ini, dan saya berharap mereka menikmati pekerjaan, untuk mendapatkan hasil yang terbaik," sambung Andi Gilang.

Ketidakhadiran Andi Gilang membuat Honda Team Asia hanya memiliki Yuki Kunii untuk tampil di Moto3 Inggris 2021 akhir pekan ini.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Ari