Pimpin Upacara Pendidikan Bintara Polri, Kapolda Jambi: Buat Bangga Orang Tua, dan Negara Ini

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin apel upacara pembukaan pendidikan dan pembentukan bintara (Diktukba) Polri Tahun Angkatan 2021 di lapangan merah Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Senin (26/7). Dalam sambutannya membacakan amanat Kepala Lemdiklat Polri, Kapolda Jambi Rachmad Wibowo mengatakan siswa SPN telah mempersiapkan diri baik fisik, mental dan intelektual untuk dapat berdiri tegak pada hari ini.

Pimpin Upacara Pendidikan Bintara Polri, Kapolda Jambi: Buat Bangga Orang Tua, dan Negara Ini
Kapolda Jambi Irjen Rachmad Wibowo buka Pendidikan Bintara Polri Polda Jambi. (Loardy Apryaldo/brito.id)

BRITO.ID, BERITA JAMBI - Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin apel upacara pembukaan pendidikan dan pembentukan bintara (Diktukba) Polri Tahun Angkatan 2021 di lapangan merah Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Senin (26/7).

Dalam sambutannya membacakan amanat Kepala Lemdiklat Polri, Kapolda Jambi Rachmad Wibowo mengatakan siswa SPN telah mempersiapkan diri baik fisik, mental dan intelektual untuk dapat berdiri tegak pada hari ini.

"Saudara sudah mengikuti seleksi yang panjang, ketat dan sangat kompetitif untuk menggapai cita-cita menjadi seorang polisi. Saudara telah berjuang untuk sampai di titik ini. Keberhasilan saudara merupakan hasil perjuangan panjang doa orang tua dan ridho Tuhan yang maha kuasa. Oleh karena itu jangan sia-siakan semua usaha, perjuangan dan cita-cita yang ingin saudara raih," katanya.

Dia meminta kepada siswa jangan cepat berpuas diri, ini baru permulaan. Baru awal dari perjuangan panjang yang akan saudara jalani untuk mencapai cita-cita menjadi seorang polisi yang sejati.

"Belajar, belajar dan terus belajar. Karena sesungguhnya kehidupan itu adalah pembelajaran yang panjang (life long learning) dan tidak akan pernah berakhir untuk belajar (never ending process of learning). Belajar dan berlatihlah dengan penuh semangat, tekun dan riang gembira," harapnya.

Jenderal bintang dua ini menyampaikan agar siswa bintara menyiapkan diri untuk menjadi alat dan kekuatan utama Polri yang Unggul, Kreatif dan Inovatif. Sambil terus bersyukur dan memohon kepada Tuhan yang maha kuasa.

"Buat bangga diri saudara, buat bangga orang tua dan keluarga, buat bangga Polri dan negara yang kita cintai ini," katanya. 

Kepada para siswa, Kapolda mengucapkan selamat belajar dan berlatih. Dan kepada para Kasatdik, para guru, Gadik, Instruktur dan pengasuh selamat melaksanakan tugas mulia.

"Berikan pengabdian yang terbaik yang tulus dan ikhlas. Terimakasih atas segala dedikasi yang saudara-saudara berikan," pungkasnya.

Kontributor : Loadry Apryaldo
Editor: Ari